Ngeri! Empat Sepeda Motor di Ponpes Baturraden Raib Dibawa Maling dalam Semalam

Ngeri! Empat Sepeda Motor di Ponpes Baturraden Raib Dibawa Maling dalam Semalam

Lokasi pencurian empat sepeda motor yang hilang dalam semalam, Kamis (28/12/2023).-AHMAD ERWIN/RADARMAS -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Empat sepeda motor di salah satu pondok pesantren di Desa Kutasari Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas raib dibawa maling, Kamis (28/12/2023). 

Dalam aksinya tersebut selain berhasil membawa empat motor, para pencuri juga mengambil memori CCTV yang ada di Ponpes diduga untuk menghilangkan jejak. 

IU (23), pengurus Ponpes Asrama Putri mengatakan, aksi pencurian itu diketahui sekitar pukul 04.00 WIB.

BACA JUGA:Hari ke-11 Pelipatan di Cilacap, 4.200 Surat Suara Ditemukan Rusak

Saat salah satu penghuni asrama terbangun dan mendapati sepeda motor ada yang terjatuh dan empat sepeda motor yang hilang.

"Yang jelas CCTV juga dijebol, kamera sudah diambil, memori juga diambil," ungkapnya. 

Sepeda motor yang dibawa kabur oleh pencuri tersebut terdiri dari sepeda motor Honda Beat Streat nomor polisi (nopol) G 3370 PI, Honda Beat CBS nopol R 3103 E, Honda Beat CBS nopol R 3985 XA serta Honda Vario 125 Nopol R 2313 VR. 

BACA JUGA:Momen Libur Nataru, Stok Elpiji 3 Kilogram di Purbalingga Diklaim Aman

Dijelaskan IU, sebelum motor hilang terdapat ronda di sekitar Ponpes pada pukul 02.00 WIB dan pukul 03.00 WIB. 

"Tidak ada yang mencurigakan di sini, jadi sepertinya sudah dipersiapkan secara matang. Benar-benar jejaknya nggak terlalu kelihatan, gerbang juga masih mulus, hanya gembok saja yang dibawa (dijebol, red). Di sini sebenarnya ada CCTV, tetapi kita nggak bisa lihat, karena memorinya juga dibawa. Jadi pencuri bisa tahu lokasi CCTV dan lainnya," jelasnya. 

Menurutnya, pintu gerbang ke lokasi parkir sepeda motor juga selalu dikunci setiap pukul 23.00 WIB. Akan tetapi saat pencurian terjadi, para penghuni ponpes tidak ada yang menyadari akan terjadinya pencurian tersebut.

BACA JUGA:Kios Rest Area Pasar Tambak Banyak yang Tutup

"Sekitar setengah tiga pagi, ada suara klotek-klotek, tetapi karena putri (penghuni, red) tidak berani takut, pas jam empat itu ternyata sepeda motor sudah hilang," bebernya. 

Terpisah saat dikonfirmasi mengenai kejadian itu. Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Baturraden, AKP Tri Hargo Wibowo mengatakan, telah melakukan tindak lanjut dan saat ini sedang menangani kasus tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: