Dikira Maling, Seorang Lelaki Diamankan Warga di Pamijen Baturraden, Ternyata ODGJ

Dikira Maling, Seorang Lelaki Diamankan Warga di Pamijen Baturraden, Ternyata ODGJ

Lelaki yang disangka maling ternyata ODGJ saat diamankan di Mapolsek Baturraden, Jumat (26/1/2024). -POLSEK BATURRADEN UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seorang lelaki berinisial RM (29) diamankan oleh warga di sebelah barat Pasar Desa Pamijen Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas, Jumat (26/1/2024) pukul 02.30 WIB. 

Lelaki yang merupakan warga Desa Kebumen Baturraden tersebut diamankan lantaran diduga hendak mencuri. Namun tahu-tahunya merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Baturraden, AKP Tri Hargo Wibowo mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. 

BACA JUGA:39 Ribu Petugas KPPS di Banyumas Dilantik, Siap Bertugas di 5.587 TPS

"Ga ada yg di ambil, di curigai mau ambil sesuatu. Tidak taunya orang sakit jiwa," kata Kapolsek, Jumat (26/1/2024).

Tidak ada warga yang dirugikan dalam kejadian itu, dan RM yang terindikasi ODGJ tersebut telah diamankan di Mapolsek Baturraden. 

"Kondisi kejiwaannya terganggu itu orang Kebumen. Dan kebetulan lagi di cari sama keluarganya mau di bawa ke rumah sakit jiwa," lanjut AKP Hargo. 

BACA JUGA:Gelombang Tinggi di Cilacap Berpotensi Hingga Akhir Pekan

Dan usai dipertemukan dengan keluarganya kembali, menurut Kapolsek, saat ini RM telah dibawa ke RSUD Banyumas. 

"Keluarga sudah menjemput ke Polsek Baturraden dan Alhamdulillah langsung di rujuk ke rumah sakit jiwa Banyumas bersama Puskesmas 1 Baturraden  dan perwakilan Pemdes Kebumen," pungkas Kapolsek. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: