Nekat Curi Motor di Siang Hari, Dua Pria Asal Pemalang Diamuk Warga di Lumbir

Nekat Curi Motor di Siang Hari, Dua Pria Asal Pemalang Diamuk Warga di Lumbir

Kapolsek Lumbir saat mengecek kondisi kedua pelaku usai dilarikan ke Puskesmas, Selasa (19/3/2024). -POLSEK LUMBIR UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Aksi dua pelaku pencurian sepeda motor di Desa Dermaji Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas berhasil digagalkan warga, Selasa (19/3/2024). 

Kedua pelaku J (56) dan S (48) warga Kabupaten Pemalang, keduanya mengalami luka-luka setelah dihajar babak belur oleh warga. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Lumbir, AKP Lulus Niatdi mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan oleh kedua pelaku terjadi sekira pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Razia Balap Liar, 14 Sepeda Motor Diamankan Polsek Karangmoncol

"Jadi awalnya kedua pelaku ini mengambil sepeda motor korban yang terparkir dipinggir jalan depan objek wisata Wanasuta," kata Kapolsek, Rabu (20/3/2024). 

Saat kedua pelaku membawa motor honda beat nomor polisi R 2634 WJ milik korban tersebut, korban menyadari dan mendengar suara motornya itu. 

"Terus terdengar suara motornya, korban teriak-teriak maling," sambungnya. 

BACA JUGA:Masjid KH Ahmad Dahlan UMP Gelar Tabligh Akbar

Sebagian warga mencoba mengejar pelaku, dan korban menelpon kerabatnya agar pelaku dapat dicegat. 

"Jadi sebelum masuk ke jalan besar, pelaku ini sudah dihadang. Antara Lumbir dan Paningkaban Gumelar. Korbannya kan bawa Hp, dian nelpon orang disitu, dan dihadang di lumbir. Dan dua-duanya ketangkap," ungkap Kapolsek. 

Menurutnya, setelah mendengar kabar tersebut pihaknya pun langsung bergegas ke lokasi. 

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mental saat Berpuasa

"Terus kita kesana sudah banyak orang, akhirnya terduga pelaku ini kita amankan kemudian kita bawa ke Puskesmas," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: