Momen Libur Nataru, Stok Elpiji 3 Kilogram di Purbalingga Diklaim Aman

Momen Libur Nataru, Stok Elpiji 3 Kilogram di Purbalingga Diklaim Aman

Tumpukan tabung elpiji 3 kilogram di salah satu agen yang ada di Kabupaten Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Stok liquefied petroleum gas (LPG) atau elpiji 3 kilogram selama periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Kabupaten Purbalingga, diklaim aman terkendali.

Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Daerah Agen Elpiji 3 Kilogram Kabupaten Purbalingga DPC Hiswana Migas Banyumas Hendi, kepada Radarmas, Kamis, 28 Desember 2023.

"Stok elpiji 3 kilogram di Kabupaten Purbalingga dipastikan aman. Stok ada bisa memenuhi permintaan masyarakat selama libur Nataru," ungkapnya, ditemui di ruang kerjanya.

Dia mengakui, ada kenaikan permintaan elpiji 3 kilogram selama libur Nataru ini. Namun, kenaikan hanya sekira satu hingga dua persen.

BACA JUGA:Desember, Konsumsi Gas Melon di Purbalingga 600 Ribu Tabung

"Stok bulanan (Desember 2023, red), masih mencukupi meski ada kenaikan permintaan dari masyarakat. Sebab, stok bulan ini sudah lebih banyak lima persen, dibandingkan bulan yang sama tahun lalu," lanjutnya.

Dijelaskan, alokasi elpiji 3 kilogram bulan ini sebanyak 784.316 tabung atau 30.166 tabung per hari. "Karena alokasi masih mencukupi kebutuhan masyarakat. Maka, tidak ada alokasi tambahan," jelasnya.

Meski demikian, dia memastikan jika ada lonjakan permintaan, Pertamina akan memberikan alokasi tambahan berapa pun kekurangan alokasinya.

"Komitmen Pertamina seperti itu. Jadi masyarakat jangan khawatir akan terjadi kelangkaan pasolan elpiji 3 kilogram di lapangan," lanjutnya.

BACA JUGA:Dilarang, ASN Beli Gas Melon

Menurutnya, saat ini, permintaan elpiji 3 kilogram di Kabupaten Purbalingga masih stabil. 

Sementara itu, berdasarkan data di Kabupaten Purbalingga terdapat 19 agen elpiji 3 kilogram. Serta, sebanyak 2.2026 pangkalan elpiji 3 kilogram. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: