Kios Rest Area Pasar Tambak Banyak yang Tutup

Kios Rest Area Pasar Tambak Banyak yang Tutup

Kios di rest Area Pasar Tambak tampak tutup. Sebagian kecil pedagang kios memilih bertahan.-FIJRI RAHMAWATI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -Kios di Rest Area Pasar Tambak banyak yang tutup. Hanya sebagian kecil pedagang memilih bertahan.

Salah satu pedagang Rest Area Pasar Tambak yang bertahan adalah Muhamad Fadilah. Ia menceritakan di hari normal, bukan momen liburan pengunjung relatif landai.

"Kalau hari biasa, rest area cenderung sepi. Jadi, banyak pedagang kios tidak pada jualan lagi, tutup," kata Mamat, panggilannya.

BACA JUGA:Korsleting Listrik Akibatkan Sebuah Rumah Hangus Terbakar di Teluk Purwokerto Selatan

Mamat menuturkan tidak mengetahui lebih lanjut keberadaan pedagang kios yang tutup. Sudah cukup lama mereka tidak ada aktivitas di kios.

Menurut pengamatan Mamat bahwa animo masyarakat untuk belanja ke komplek Pasar Tambak kurang. Berbeda dengan dulu ketika pasar belum direvitalisasi.

"Terlalu jauh untuk masuk ke pasar, jarak sepertinya berpengaruh pada ramainya pengunjung," ujar Mamat.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Kabupaten di Cilacap Membutuhkan Anggaran Rp 800 Miliar

Pedagang kios Rest Area Pasar Tambak menunggu momen libur panjang untuk peningkatan omzet pendapatan. Seperti di musim libur sekolah, natal dan tahun baru ini. Pengunjung ramai di jam tertentu.

Selain kios, di sisi tengah Rest Area Pasar Tambak dilengkapi dengan sentra kuliner. Menu khas yang ditawarkan adalah sate bebek. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: