The Samingah Wised, Wisata Edukasi di Purbalingga yang Menawan!

The Samingah Wised, Wisata Edukasi di Purbalingga yang Menawan!

The Samingah Wised -The Samingah Wised-

Lanjut ke Pos Keempat ada pertanian lahan kering yang mana juga sama ada penjelasan mengenai teori-teori bertani di lahan kering.

Pos Kelima ada budidaya ikan yang mana kalian juga bisa belajar mengenai budidaya ikan dan memberi makan kepada ikan-ikan.

Berlanjut ke Pos enam ada permainan tangkap ikan liar di sungai, rakyat Purbalingga menyebutnya sebagai aktivitas gendam yang mana menangkap ikan dengan tangan kosong.

Pos Ketujuh menjadi salah satu pos yang paling seru yakni ada Paintball atau perang-perangan yang dapat dijadikan juga sebagai media belajar sejarah, bagaimana perjuangan menghadapi penjajah.

Lalu di Pos Kedelapan ada wisata alam berupa mini tubing memanfaatkan aliran irigasi konstruksi peninggalan kolonial.

Terakhir di Pos Kesembilan ada berenang dengan fasilitas 3 kolam renang termasuk mendapat pendampingan cara berenang yang baik dari guru yang kompeten di bidangnya.

The Samingah Wised benar-benar menawarkan wisata edukasi dengan pengajar yang mumpuni. Sehingga sangat tepat untuk berlibur  para pelajar bersama teman sekelas sekaligus para guru.

Pada pos-posnya juga bisa meraba minat dan bakat dari anak itu  sendiri apakah mereka berbakat di pertanian, militer, budidaya, keatletan, dan sebagainnya.

Ada pun lokasi dari The Samingah Wised berada di Dusun 3, Limbasari, Kec. Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53353.

Jam bukanya yakni dari mulai pukul 8 pagi hingga enam sore. Untuk harga tiketnya Rp15 ribu per orang pada hari biasa dan Rp20 ribu per orang pada weekend. (okt/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: