Tahun Depan Ditarget Bisa Operasional, Pembangunan Jembatan Pegalongan-Mandirancan Tahap 4 Masuk Lelang Dini

Tahun Depan Ditarget Bisa Operasional, Pembangunan Jembatan Pegalongan-Mandirancan Tahap 4 Masuk Lelang Dini

URAI KEMACETAN. Potret Jembatan Pegalongan-Mandirancan, yang tahun depan ditargetkan bisa operasional diharapkan bisa mengurai kecamatan di area Pasar Patikraja-DPU UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, saat ini tengah menyusun  detail engineering design (DED) Jembatan Pegalongan - Mandirancan tahap empat. September tahun depan, ditargetkan Jembatan tersebut sudah bisa operasional. 

"Ini rencana masuk ke lelang dini, yaitu proses pengadaan barang jasa sebelum penetapan APBD. APBD tahun 2024 belum ditandatangangi, jadi kita lelang dulu tapi nanti kontrak menunggu DPA disahkan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas Kresnawan Wahyu Kristoyo melalui Sub Koordinator Perencanaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas Kiki Nofisnu.

Ia menuturkan, di tahun depan pihaknya mengalokasikan Rp 4 miliar untuk pembangunan  oprit dan akses jembatan dari sisi Pegalongan. Dengan target di Februari tahun depan sudah bisa berkontrak. 

BACA JUGA:65 Personil SAR Mulai Disiagakan untuk Pengamanan Nataru di Cilacap

"Harapannya di tahap empat sudah berfungsi. Meski masih belum sempurna," ucapnya. 

Untuk bisa rampung secara sempurna ia jelaskan, masih membutuhkan Rp 12 miliar. Anggaran tersebut termasuk dengan pembuatan bangunan pendukung seperti trotoar, drainase, dan juga talud. 

"Kalau melihat kemampuan anggaran kita kerjakan di tahun depannya lagi," terangnya. 

BACA JUGA:Air Limbah Pabrik Masuk ke Kali Welaki, Ajibarang

Dengan adanya Jembatan Pegalongan-Mandirancan diharapkan bisa memecah kepadatan lalu lintas di area Pasar Patikraja. 

"Paling tidak bisa mengurai kecamatan," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: