NewJeans, Lee Junho, Hingga BSS, Inilah Daftar Lengkap Pemenang Asia Artist Awards (AAA) 2023

NewJeans, Lee Junho, Hingga BSS, Inilah Daftar Lengkap Pemenang Asia Artist Awards (AAA) 2023

Daftar lengkap pemenang Asia Artist Awards 2023.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Kemarin, tepatnya pada tanggal 14 Desember 2023, Asia Artist Awards atau AAA ke-8 telah sukses digelar. Acara penghargaan tahunan ini diadakan di Philippine Arena, Bulacan.

Ajang bergengsi ini diselenggarakan oleh STAR NEWS, TONZ ENTERTAINMENT, dan PULP Live World. Perlu diketahui bahwa AAA bukan hanya sekadar ajang penghargaan, namun juga merupakan perayaan akbar kesenian Asia.

Asia Artist Awards sering disamakan dengan Oscar dan Grammy di Asia, yang menampilkan bakat-bakat di seluruh benua, mulai dari artis dan produser hingga sutradara dan selebriti. Salah satu faktor suksesnya acara AAA tahun ini berkat keahlian Jang Wonyoung (IVE), Kang Daniel, dan Sung Han Bin (ZEROBASEONE). dalam memandu acara sebagai MC. 

BACA JUGA:Nominasi Circle Chart Music Awards 2023 Resmi Diumumkan, Ada NewJeans, Jungkook, hingga Seventeen

BACA JUGA:Sabet Daesang MAMA Awards Setelah 9 Tahun Debut, Pidato Kemenangan SEVENTEEN Bikin Haru

AAA 2023 berlangsung dengan sangat meriah berkat penampilan yang menggemparkan dari berbagai lineup. Mereka yang ikut memeriahkan panggung AAA 2023 adalah NewJeans, LE SSERAFIM, BSS (SEVENTEEN), ZEROBASEONE, BOYNEXTDOOR, Stray Kids, ITZY, THE BOYZ, NMIXX, Kwon Eunbi, Kep1er, SB19, Dreamcatcher, KARD, AKMU, &TEAM, Lee Youngji, STAYC, Pulau Ash, serta penampilan dari bintang drama Korea ternama seperti Ahn Hyo Aeop, Kim Seon Ho, Kim Se Jeong, dan juga Moon Ga Young.

Tujuh Daesang atau hadiah utama diberikan tahun ini telah diberikan kepada para pemenang. Lee Junho (2PM), berhasil membawa pulang piala Aktor Terbaik Tahun Ini untuk tahun kedua berturut-turut. 

Selain itu ada NewJeans yang berhasil memenangkan 2 penghargaan yaitu sebagai Penyanyi Terbaik Tahun Ini sekaligus Lagu Terbaik Tahun Ini untuk lagu hit mereka yang berjudul “Ditto”.  Lalu ada SEVENTEEN yang membawa pulang penghargaan untuk Album of the Year sebagai grup penuh, serta subunit mereka yaitu BSS (BooSeokSoon) yang juga berhasil memenangkan kategori Performance of the Year. 

BACA JUGA:Junho 2PM Siap Guncang Awal Tahun 2024 dengan Menggelar Solo Concert

BACA JUGA:Alami Cedera Pergelangan Kaki, Jeonghan SEVENTEEN Absen di Agenda Konser Mendatang

Inilah Daftar Lengkap Pemenang Asia Artist Awards (AAA) 2023

Kategori Daesang (hadiah utama) =

- Actor of the Year : Lee Junho

- Singer of the Year : NewJeans

- Album of the Year : SEVENTEEN

- Song of the Year : "Ditto" by NewJeans

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.soompi.com/article/1631893wpp/winners-of-2023-asia-artist-awards-aaa