Alami Cedera Pergelangan Kaki, Jeonghan SEVENTEEN Absen di Agenda Konser Mendatang

Alami Cedera Pergelangan Kaki, Jeonghan SEVENTEEN Absen di Agenda Konser Mendatang

Jeonghan SEVENTEEN alami cedera pada pergelangan kakinya yang membuat ia harus absen di beberapa agenda konser SEVENTEEN mendatang.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Hari ini, tanggal 14 Desember 2023, secara mengejutkan PLEDIS Entertainment baru saja mengeluarkan pemberitahuan terkait kondisi kesehatan salah satu member SEVENTEEN yaitu Jeonghan. Melalui Weverse, PLEDIS Entertainment mengumumkan bahwa Jeonghan SEVENTEEN tengah alami cedera pada pergelangan kakinya.

Dikatakan bahwa Jeonghan sebelumnya telah menerima beberapa perawatan konservatif. Karena sang artis bertekad untuk tetap berpartisipasi dalam schedule yang telah diagendakan sebelumnya untuk tahun ini, ia memutuskan untuk tetap melanjutkan aktivitasnya sembari melakukan pemeriksaan rutin pada pergelangan kakinya dengan profesional medis.

Namun sayangnya, saat tampil di konser baru-baru ini, nyeri pergelangan kaki Jeonghan semakin parah sehingga ia harus dilarikan ke rumah sakit dan staf medis mendiagnosis bahwa Jeonghan harus di operasi. Setelah dirawat di rumah sakit pada hari Rabu tanggal 13 Desember 2023 kemarin, pagi tadi tepatnya tanggal 14 Desember 2023 Jeonghan berhasil menjalani operasi pergelangan kaki dan sekarang Jeonghan sedang dalam masa pemulihan.

Dalam pemberitahuan tersebut PLEDIS Entertainment juga menyampaikan bahwa mereka memprioritaskan kesehatan sang artis, sehingga saat ini pemulihan dan rehabilitasi untuk Jeonghan lebih penting dibandingkan apapun. Sehingga besar kemungkinan Jeonghan akan absen pada world tour atau konser SEVENTEEN yang akan datang.

BACA JUGA:Sabet Daesang MAMA Awards Setelah 9 Tahun Debut, Pidato Kemenangan SEVENTEEN Bikin Haru

BACA JUGA:Seventeen Jadi Group K-Pop Pertama yang Berpidato di Forum Pemuda UNESCO

"Akan sulit bagi Jeonghan untuk biasa berpartisipasi dalam aktivitas resmi termasuk konser SEVENTEEN TOUR ‘FOLLOW’ TO JAPAN Fukuoka dan konser ‘FOLLOW’ TO ASIA di Bangkok, Bulacan, dan juga Macau," tulis PLEDIS Entertainment.

PLEDIS Entertainment selaku agensi yang menaungi SEVENTEEN berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mendukung perawatan dan pemulihan Jeonghan sehingga ia dapat bertemu kembali dengan para penggemar dengan kondisi yang sehat.

Sebelumnya pada 26 Oktober 2023 lalu, salah satu anggota SEVENTEEN lainnya yaitu Mingyu juga sempat mengalami cedera pada punggung bagian bawah yang membuat ia terpaksa harus absen dari beberapa jadwal comeback group mereka. Namun secara mengejutkan, 4 hari kemudian tepatnya pada tanggal 30 Oktober 2023 PLEDIS mengumumkan bahwa Mingyu telah pulih dan bisa kembali mengikuti schedule SEVENTEEN.

BACA JUGA:Berhasil Menangkan Daesang TMA 2023, Inilah Deretan Lagu SEVENTEEN yang Cocok Untuk Jadi Playlist Kerja Kamu

BACA JUGA:Rekomendasi Episode GOING SEVENTEEN Terlucu yang Viewersnya Tembus 10 Juta

Informasi tambahan, saat ini salah satu anggota SEVENTEEN yang masih hiatus dan terpaksa harus absen dari banyak schedule group adalah sang leader, S.Coups. Pada tanggal Agustus 2023 lalu, PLEDIS mengabarkan bahwa S.Coups mengalami cedera pada lutut kirinya yang membuat sang artis harus menjalani operasi.

"S.Coups mengalami cedera pada lutut kirinya saat ia sedang bermain bola untuk syuting sebuah konten. Dia segera dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh termasuk pemindaian MRI. Selama pemeriksaan, ditemukan robekan anterior cruciate ligamen (ACL) di lutut kirinya," tulis PLEDIS Entertainment.

PLEDIS juga menuliskah bahwa karena kejadian itu S.Coups tidak bisa berpartisipasi di sebagian besar kegiatan dan akan fokus pada pemulihannya melalui operasi dan rehabilitasi. "Kami ingin menyampaikan permintaan maaf terdalam kami kepada penggemar atas segala kekhawatiran yang ditimbulkan.", imbuh PLEDIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: