Begini Cara Diet Defisit Kalori Untuk Menurunkan Berat Badan

Begini Cara Diet Defisit Kalori Untuk Menurunkan Berat Badan

Begini Cara Diet Defisit Kalori Untuk Menurunkan Berat [email protected]

4. Perbanyak konsumsi protein dan serat

Pernanyak konsumsi terutama protein dan serat seperti tempe, tahu, telur daging tanpa lemak, buah, dan sayuran. Hal ini perlu kamu lakukan karena protein dan serat juga dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

5. Food journal

BACA JUGA:Diet Intermittent Fasting, Metode Diet Efektif untuk Menurunkan Berat Badan dan Gula Darah

BACA JUGA:9 Cara Diet Sehat dan Aman Untuk Tubuh

Untuk menyesuaikan kalorinya kamu bisa memulai untuk menulis makanan yang kamu konsumsi dalam setiap harinya agar kamu bisa melihat apa saja makanan yang telah kamu konsumsi. Kamu juga bisa membuat rencana untuk apa yang akan kamu makan nantinya sehingga bisa mengukur dan menyesuaikan kalorinya.

Namun kamu harus menguranginya dengan pelan-pelan sampai terbiasa dan tidak merasa terlalu lapar, Hindari overeating atau sama halnya dengan memotong secara langsung porsi makanmu.

6. Kurangi ngemil

Kurangi juga kebiasaan ngemil, karena kadar insulin dalam tubuh akan meningkat sehingga hormon akan membuat tubuh menyimpan banyak lemaak dan pembentukan sel-sel lemak baru pun akan lebih banyak dihasilkan.

7. Kontrol porsi makan

Tak hanya membantu program diet, mgnontrol porsi makan juga sangatlah penting untuk menjaga kesehatan, seperti mencegah penyakit diabetes, penyakit jantung, stroke, dan semacamnya. Mulai kurangilah asupan makanan dan sesuaikan dengan jumlah kalori yang dibutuhkan.(fni/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: