Progres Pembangunan Tugu Lilin Cilacap Masih Menunggu Dokumen

Progres Pembangunan Tugu Lilin Cilacap Masih Menunggu Dokumen

Bangunan Tugu Lilin Cilacap yang lama sudah dibongkar.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.IDTugu Lilin atau Tugu Obor Pertamina saat ini sedang dalam proses revitalisasi. Bahkan bangunan tugu lama sudah dibongkar sejak awal Mei 2024. 

Revitalisasi Tugu Lilin menarik perhatian masyarakat, lantaran desain tugu yang baru lebih menarik. Namun demikian hingga saat ini progres pembangunan Tugu Lilin belum terlihat. 

"Sepertinya sudah satu bulan tugu lama sudah hilang, dan belum terlihat ada pekerjaan di sekitar Tugu Lilin," kata Amin, warga Cilacap. 

Amin mengatakan, pembangunan Tugu Lilin tersebut dinanti-nanti oleh masyarakat. Apalagi selama ini, tugu tersebut menjadi ikon bagi wilayah Cilacap bagian tengah. 

BACA JUGA:Program Dana Sosial Purna Tugas Korpri di Cilacap Dihentikan, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Diskusi Tentang Cilacap, Selalu Ada Awal yang Baik untuk Memulai

Selain ikonik, Tugu Lilin juga sebagai penanda pertemuan simpang tiga lampu merah yang mengarah ke Kota Cilacap. Baik dari arah Bandung atau Jakarta, maupun dari atau ke Yogyakarta.

"Iya kalau orang nanya arah pasti yang sering disebut Tugu Lilin, jadi patokan untuk mengarahkan suatu tempat," kata dia.

Dia berharap, pembangunan Tugu Lilin bisa rampung dibangun. Sehingga nantinya dengan bangunan baru tersebut, dapat menjadi ikon dan menambah citra positif Kabupaten Cilacap. 

Sementara itu Manajer Comrel PT KPI RU 4 Cilacap, Cecep Supriatna mengatakan, saat ini pembangunan Tugu Lilin masih dalam proses. 

"Sementara belum ada pembangunan, karena saat ini masih proses, tender sudah selesai, pemenangnya juga sudah ada, ini tapi masih dalam proses selanjutnya karena dokumen sedang berjalan," kata Cecep.

Diketahui, Tugu Lilin baru akan dibangun dengan konstruksi beton setinggi 16 Meter dengan hiasan ornamen khas Cilacap, dengan unsur budaya Cilacap lengkap dengan kembang Wijayakusuma, lidah api, dan batik, serta dihiasi ornamen lampu. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: