8 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Berat Badan!

8 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Berat Badan!

Manfaat Kopi Hitam-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Manfaat kopi hitam tanpa gula mencakup kemampuannya dalam menurunkan berat badan serta risiko terkena penyakit jantung. Nutrisi yang terkandung dalam kopi akan lebih bermanfaat bagi kesehatan jika tidak ditambahkan pemanis seperti gula.

Banyak orang cenderung memilih kopi dengan berbagai pemanis dan rasa yang sedang tren, tetapi sebenarnya, kopi hitam dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi kesehatan tanpa tambahan pemanis.

Selain mencegah kantuk dan menjaga kewaspadaan tubuh, minum kopi hitam tanpa gula juga dapat mencegah depresi dan mengurangi peradangan berkat kandungan kafein dan antioksidan di dalamnya. Namun, perlu diingat bahwa konsumsi kopi hitam sebaiknya tidak berlebihan agar tidak menyebabkan masalah perut.

Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula yang Beragam

Kopi hitam mengandung berbagai nutrisi seperti kafein, kalium, magnesium, fosfor, dan kalsium. Terdapat juga zat besi, vitamin E, vitamin K, dan niacin meskipun dalam jumlah yang sedikit.

BACA JUGA:Berbagai Manfaat Kopi untuk Kesehatan

BACA JUGA:Perbedaan Antara Kopi Robusta dengan Americano yang Bisa Diketahui

Berikut beberapa manfaat kopi hitam tanpa gula yang dapat dirasakan:

1. Menurunkan Berat Badan

Konsumsi kopi hitam tanpa gula dapat membantu menurunkan berat badan karena kandungan kafeinnya yang membantu mengendalikan berat badan dan meningkatkan metabolisme tubuh. 

Ini juga menghindarkan penambahan gula dalam tubuh, yang dapat berkontribusi pada kenaikan berat badan. Oleh karena itu, kopi hitam tanpa gula dapat menjadi pilihan yang baik untuk program penurunan berat badan.

2. Meningkatkan Stamina Tubuh

Kafein dalam kopi hitam tanpa gula merangsang sistem saraf pusat, meningkatkan stamina, dan menjaga energi tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa kafein dapat meningkatkan daya tahan otot dan mengurangi kelelahan selama berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: