Begini Cara Diet Defisit Kalori Untuk Menurunkan Berat Badan

Begini Cara Diet Defisit Kalori Untuk Menurunkan Berat Badan

Begini Cara Diet Defisit Kalori Untuk Menurunkan Berat [email protected]

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Salah satu metode atau cara dalam diet untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara defisit kalori atau sama saja menurunkan berat badan dengan mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Dengan pembatasan pengurangan jumlah kalori, dengan ini tubuh kamu akan membakar lemak sebagai sumber energi pengganti sehingga berat badan kamu akan mudah dapat turun. Nah, agar tidak keliru maka kamu perlu simak penjelasan berikut ini.

1. Hitung estimasi rata-rata asupan energi dalam satu minggu

Salah satu cara defisit kalori kamu bisa mulai mencatat untuk memperoleh hasil rata-rata kebutuhan asupan energi harian kamu selama satu minggu.

Kamu bisa melakukan perhitungan untuk defisit kalori ini dengan menggunakan aplikasi calories counting, Dengan aplikasi ini kamu bisa mengetahui apa saja zat gizi yang kamu kamu konsumsi berlebihan ataupun justru kurang.

BACA JUGA:5 Makanan ini Bisa Membantu Program Diet dan Menurunkan Berat Badan Anda!

BACA JUGA:7 Tips Agar Tidak Mudah Lapar Saat Sedang Diet

2. Perhatikan baik kualitas makanan saat diet 

Kamu perlu memilih makanan yang kamu konsumsi memiliki densitas energi rendah-sedang, namun kaya akan serat dan gizi seperti buah, sayur, kacang-kacangan, telur, umbi-umbian, ikan laut, dan daging tanpa lemak.

Jika kamu ingin mengkonsumsi makanan kemasan, alangkah baiknya selalu membaca label pangan agar mengetahui kandungan gula, lemak, dan juga natrium yang terkandung dalam produk kemasan tersebut.

3. Olahraga rutin

Olahraga secara rutiin bisa membantu membakar kalori sehingga mampu mengurangi jumlah kalori dalam tubuh, Seperti olahraga jogging, aerobik, zumba, sepak bola, dan lompat tali. Hindari dan kurangi rokok, begadang, pikiran stres, pola hidup yang tidak sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: