9 Cara Diet Sehat dan Aman Untuk Tubuh

9 Cara Diet Sehat dan Aman Untuk Tubuh

15 Makanan yang Cocok Untuk Diet Turunkan Berat Badan [email protected]

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Diet bertujuan untuk mencapai atau menjaga berat badan yang terkontrol, serta untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Jika kamu sangat ingin mendapatkan berat badan yang ideal, alangkah baiknya kamu pilih-pilih diet yang tidak membahayakan kesehatan.

Lalu apa saja cara diet untuk menurunkan berat badan yang aman untuk dilakukan? Nah Berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu terapkan untuk mendapatkan berat badan ideal dan tentunya menyehatkan.

1. Perbanyak Konsumsi Serat

Makanan yang berserat tinggi sangat membantu kamu untuk menyerap gizi lebih baik dan memperlambat proses pencernaan sehingga perut tidak cepat kosong.

BACA JUGA:Suhu Udara di Cilacap Terasa Panas, Ini Kata BMKG Cilacap

Berikut ada beberapa sumber makanan kaya serat yang bisa dikonsumsi untuk diet sehat seperti Buah-buahan Apel, Alpukat, Pir, Sayuran, Sereal dari bahan gandum, Biji dan Kacang-kacangan.

2. Atur Waktu Tidur dengan Baik

Tidur yang cukup akan membuat neurotransmitter atau pembawa pesan otak bernama ghrelin dan leptin lebih mudah terkendali dalam memberikan sinyal asupan kalori dalam tubuh. 

Dan jika tidak punya waktu tidur yang cukup serta berkualitas merupakan salah satu faktor yang bisa memicu naiknya berat badan.

3. Olahraga yang teratur dan jadikan olahraga sebagai kebutuhan

Olahraga adalah cara diet sehat alami yang paling mudah untuk Anda lakukan. Saat tubuh kamu menggunakan energi untuk aktif bergerak, olahraga akan membantu kamu untuk membakar kalori dari makanan yang kamu konsumsi.

BACA JUGA:Barang Ilegal Hasil Sitaan di Lapas Narkotika Nusakambangan Dimusnahkan

Untuk itu kamu lakukan olahraga minimal 30 menit sehari sebanyak 3-5 kali dalam seminggu atau manfaatkan aktivitas sehari-hari seperti membereskan rumah dan lebih banyak berjalan kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: