Longsor yang Menutup Jalur Hilir KAI di Cilongok Berhasil Dibersihkan, Sudah Mulai Dilalui Kereta Api

Longsor yang Menutup Jalur Hilir KAI di Cilongok Berhasil Dibersihkan, Sudah Mulai Dilalui Kereta Api

KA Ranggajati, rangkaian kereta pertama yang berhasil melalui jalur yang sebelumnya tertutup material longsor, Selasa dini Hari (5/12/2023). -HUMAS DAOP 5 PURWOKERTO-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Setelah melakukan penanganan berjam-jam, akhirnya perbaikan jalur Kereta Api yang terdampak longsor di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul - Karangsari di Desa Gunung Lurah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas pada Senin (4/12/2023) kemarin untuk jalur hilir sudah berhasil dibersihkan. 

Dengan upaya tim gabungan KAI Daop 5 Purwokerto DJKA Kemenhub, BTP Semarang, dan Satpel Purwokerto akhirnya dapat membuka jalur hilir di titik yang terdampak longsor.

Manager Humas PT. KAI Daop 5 Purwokert Feni Novida Saragih mengatakan, diantara dua jalur yang tertutup, jalur hilir pada Selasa ( 5/12/2023) dini hari untuk material tanah longsornya sudah dibersihkan. 

BACA JUGA:Wow, Tak Sampai 24 Jam Tanggul Jebol Tertangani Permanen

"Sehingga KA Ranggajati menjadi kereta pertama yang melewati titik lokasi pada pukul 03.41 WIB," katanya, Selasa (5/12/2023). 

Sementara untuk jalur hulu di titik lokasi yang sama, masih belum dapat dilalui perjalanan kereta api.

"Karena masih dalam proses penanganan penyelesaian evakuasi. Oleh karena itu, seluruh perjalanan KA yang melewati titik lokasi diatur beroperasi di jalur hilir," jelasnya.

BACA JUGA:Perjalanan 26 KA Masih Dialihkan Memutar

Jalur hilir tersebut juga menurutnya, sudah dinormalisasi, dan dinyatakan aman dilalui dengan kecepatan terbatas.

"KAI Daop 5 Purwokerto tetap berkomitmen menjaga keselamatan perjalanan kereta api dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam proses evakuasi jalur KA. KAI Daop 5 Purwokerto juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pelanggan telah memilih jasa transportasi kereta api," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: