Bawaslu Banyumas Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024

Bawaslu Banyumas Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024

PENGAWASAN : Bawaslu Banyumas saat melakukan pengawasan pembongkaran logistik pemilu di Dukuhwaluh beberapa waktu lalu.-BAWASLU UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bawaslu Banyumas melakukan pengawasan terhadap distribusi logistik pemilu yang mulai datang di Banyumas.

Saat ini, baru bilik dan tinta pemilu yang baru sampai di Banyumas. Anggota Bawaslu Banyumas, Amin Latif SSos menyampaikan, pihaknya telah melakukan pemantauan saat penurunan pembongkaran bilik suara di gudang logistik yang berada di Dukuhwaluh Kembaran.

"Kita lakukan pemantauan beserta panwascam wilayah Kembaran. Ada beberapa poin pengawasan yang dilakukan di gudang tersebut," kata dia.

Pengawasan yang dilakukan misalnya seperti, proses penentuan gudang, keamanan gudang, luas, cctv, ketersediaan listrik, potensi kelembaban, akses keluar masuk, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Logistik Pemilu Mulai Datang, KPU Banyumas Pastikan Keamanan Gudang

BACA JUGA: KPU Jateng Survei Akses Distribusi Logistik Pemilu 2024

"Soal pengamanan sudah ada dari pihak kepolisian," imbuhnya.

Menurutnya, semua perlengkapan pemilu perlu untuk dilakukan pengawasan. Namun memang, lanjut dia, titik berat yang dilakukan pemantauan adalah lebih pada surat suara.

"Karena itu menyangkut isi dan kesesuaian caleg dan dapil, jumlah dan sebagainya. Itu yang perlu perhatian khusus. Kalau tinta, bilik, asal sudah sesuai spesifikasi ya sudah," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Plt. Ketua KPU Banyumas, Khasis Munandar mengatakan total bilik yang sudah datang sebanyak 22.358. Dia menambahkan, bilik tersebut akan dibagikan empat buat untuk setiap TPS. Dengan total 5.587 TPS. Hingga kini, baru bilik suara dan tinta yang sudah masuk ke gudang KPU. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: