Kuliner Sunday Morning di Gor Satria Purwokerto, Dijamin Bikin Ngiler!

Kuliner Sunday Morning di Gor Satria Purwokerto, Dijamin Bikin Ngiler!

LOKASI SHELTER. Potret lokasi shelter kuliner GOR Satria Purwokerto, yang sampai saat ini belum ada progres.-AAM JUNI RESTINO/RADAR BANYUMAS-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hari Minggu adalah waktu ketika banyak orang memiliki waktu luang, sering digunakan untuk beristirahat, bersantai, atau menikmati Sunday Morning Di Gor Satria Purwokerto bersama keluarga.

Waktu sunday morning juga merupakan saat ketika banyak orang menikmati tidur yang lebih lama dari biasanya, sarapan yang santai, atau berpartisipasi dalam aktivitas yang mereka nikmati.

Berbagai macam cara dilakukan untuk menikmati Sunday Morning, termasuk juga di Kota Purwokerto.

Kota yang memiliki keindahan alam dan keasrianya, sehingga sangat pas untuk menikmati pagi hari disini dengan berjalan santai di sekitar Gor Satria.

 

BACA JUGA:3 Kuliner Legendaris Dekat Alun-Alun Purwokerto, Wajib Dicicipi!

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Murah di Purwokerto dengan Rasa Enak, Cocok di Kantong Mahasiswa

 

Selain dapat berjalan santai kamu juga bisa menikmati kuliner Sunday Morning Di Gor Satria Purwokerto, beberapa Kuliner tersebut antara lain :

 

1.Gorengan dan Ketupat

Anda pasti akan membuat pilihan yang tepat jika Anda berkunjung ke Sunday morning GOR Satria, terutama jika Anda merupakan penggemar makanan gorengan. 

Disini, para penjual menyajikan beragam gorengan dengan menggunakan gerobak sederhana, namun rasa dari gorengan yag tak kalah dengan gorengan di warung makan.

Anda memiliki berbagai pilihan seperti bakwan, mendoan, tahu, dan beragam gorengan lezat lainnya.

 

BACA JUGA:Kuliner Malam Purwokerto Lezat yang Menggugah Selera

BACA JUGA:Empal Kupat Bu Marsih, Kuliner Legendaris Purwokerto sejak 1970

 

Selain itu, tempat ini juga menyediakan ketupat untuk mereka yang ingin mengisi perut dengan makanan yang lebih mengenyangkan. 

Sangat terjangkau, hanya dengan 1 ribu rupiah Anda bisa menikmati satu buah gorengan yang  mengenyangkan, sementara itu untuk ketupat diberi harga 2 ribu rupiah.

gorengn dan ketupat merupkan jajanan makanan umum yang sangat ekonomis di kantong dan memuaskan bagi pecinta makanan gorengan.

 

2.Candil

Pecinta makanan klasik yang autentik akan dapat menikmati rasa candil yang lezat yang tersedia di kawasan kuliner Sunmor GOR Satria.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Khas Purwokerto yang Harus Dicoba

BACA JUGA:Kedai Nasi Oplos Aah, Kuliner Murah dan Hidden Gem di Tengah Kota Purwokerto

 

 

Candil ini memiliki tekstur lengket dan empuk yang menggoda, dibuat dari bahan dasar ketan, gula merah, dan santan yang memberikan cita rasa istimewa. 

Selain menikmatinya di tempat, Anda juga bisa membawanya sebagau jajanan untuk dirumah, mengingat harganya yang sangat terjangkau, yakni hanya 2 ribu rupiah per porsi.

Jika Anda berkeinginan untuk menikmati makanan manis ini di hari biasa, Anda bisa melipir ke Toko Ummi yang terletak di Jalan Komisaris Bambang Suprapto Nomor 91.

Di warung tersebut menjual candil yang juga tidak kalah enaknya, sehingga Anda dapat menikmatinya kapan saja tanpa harus menunggu hari tertentu.

 

BACA JUGA:7 Kuliner Mancanegara di Purwokerto, Berasa Makan di Negara Aslinya

BACA JUGA:Kuliner Malam Pasar Manis Maksimal 25 Pedagang

 

3.Cimplung

Salah satu dari beragam kuliner yang dapat ditemukan di Sunday morning GOR Satria adalah Cimplung, sebuah camilan atau jajanan yang memiliki cara pembuatan yang unik. 

Bahan pembuatnya menggunakan, ubi, pisang, kelapa, dan singkong yang telah dibersihkan dan dikupas, kemudian direbus dalam air badeg atau nira.

kemudian setelah proses ini, menghasilkan cita rasa yang manis dan aroma khas yang terkait dengan nira.

Dengan beragam pilihan cimplung yang tersedia, para pengunjung dapat memilih atau bahkan mencoba berbgai varian, dan yang menarik adalah harganya yang sangat terjangkau, hanya 5 ribu rupiah per bungkus.

 

BACA JUGA:Lampu Kanopi Pasar Manis Akan Dipasang untuk Kuliner Malam

BACA JUGA:Pembangunan Shelter Kuliner di Komplek GOR Satria Bakal Dilanjutkan

 

4.Lontong Gulai Sapi

Untuk menemukan hidangan yang lezat ini, Anda dapat berkunjung ke daerah sebelah barat GOR Satria, di mana Anda dapat menemukan Lontong Gulai Sapi.

Anda tidak perlu khawatir merogoh kocek yang dalam, karena dengan hanya membayar 8 ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati satu porsi gulai sapi yang disajikan dengan lontong. 

Ini adalah opsi makanan yang terjangkau di Gor Satria yang wajib dicoba untuk dinikmati, tanpa harus mengkhawatirkan kantong terkuras banyak. (aef/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: