Empal Kupat Bu Marsih, Kuliner Legendaris Purwokerto sejak 1970

Empal Kupat Bu Marsih, Kuliner Legendaris Purwokerto sejak 1970

Empal Kupat Bu Marsih, kuliner legendaris khas Purwokerto sejak 1970-wonosobozone.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Empal Kupat Bu Marsih terletak di pusat kota yang stratergis di Jl. Jenderal Soedirman, lokasinya tepat di pinggir jalan raya.

Empal Kupat Bu Marsih menjadi salah satu hidangan yang wajib dikunjungi Ketika sedang berlibur di Purwokerto, dengan harga yang relatif murah dan mengenyangkan banyak juga warga lokal dan mahasiswa yang berkunjung untuk menjajal kuliner legendaris Purwokerto vsatu ini.

Hal tersebut semakin menjadikan Empal Kupat sebagai kuliner legendaris Purwokerto yang memiliki daya tarik wisatawan dan warga sekitar untuk mencicipi kuliner satu ini.

 

Macam - Macam Jenis Empal Kupat

Terdapat dua jenis penyajian dari Empal Kupat Bu Marsih yaitu, Empal Kering dan Empal Basah, empal Kering adalah hidangan campuran daging dan tetelan sapi yang diolah agak kering dan disajikan dengan serundeng atau parutan kelapa kering.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Khas Purwokerto yang Harus Dicoba

BACA JUGA:Aneka Olahan Dage, Kuliner Fermentasi Unik Khas Banyumas

 

Perpaduan antara renyah nya daging dan gurih nya parutankelapa disertai dengan bumbu rempah yang berlimpahmenciptakan cita rasa yang sempurna ketika masuk ke dalam mulut.

Sedangkan Empal basah adalah hidangan campuran daging dan tetelan dan disajikan  dengan kuah santan kental. 

Berbeda dengan Empal kering yang mempunyai tekstur renyah, Empal basah ini mempunyai tekstur daging yang kenyal sehingga tidak ada kesulitan untuk mengunyah daging tersebut.

 


empal kupat-Portal Purwokerto-https://portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com/banyumas-raya/pr-1156183869/serba-serbi-makanan-unik-di-purwokerto-ada-empal-pasar-wage-sejak-tahun-70-laris-manis-2-jam-langsung-habis

 

Cita rasa Empal Kupat

Hidangan ini benar-benar memanjakan lidah karena perpaduan rasa gurih, asin, dan sedikit manis dari kuah dan dagingnya sangat bercampur menjadi satu.

 

BACA JUGA:Menjelajahi Ragam Kuliner Vegetarian di Banyumas

BACA JUGA:Serba-Serbi Jenang Jaket, Kuliner Legit Khas banyumas

 

Empal Kupat ini disajikan dengan daun kelapa muda (janur) yang memberikan aroma khas dan sensasi yang unik pada hidangan ini. 

Bahan-bahan yang digunakan juga bahan yang berkualitas, Resep Empal Kupat Bu Marsih sudah diturunkan turun temurun dari generasi ke generasi.

setiap gigitan dari hidangan ini memberikan sensasi kelezatan autentik yang tiada duanya, sehingga mengingatkan kita akan warisan kuliner yang berharga.

 

Bahan dan proses pembuatan Empal Kupat

Empal Kupat adalah hidangan yang dibuat dengan tetelan dan daging sapi. Tetelan yang digunakan dalam masakan ini mulaidari kikil, kepala, sum-sum dan campuran daging sapi lainnya.

 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kuliner Khas Kebumen yang Wajib Dicoba

BACA JUGA:11 Kuliner Khas Cilacap Ini Wajib Kamu Cobain!

 

Dimasak dengan sempurna hingga menjadikan olahan tetelan dan daging tersebut menjadi empuk dan mudah dimakan, Hidangan ini biasanya disandingkan dengan ketupat sebagai pelengkapnya.

 

Harga dan jam Buka

Bicara soal harga, kuliner legendaris purwokerto, Empal Kupat Bu Marsih ini menawarkan harga yang sangat terjangkau bagi setiap kalangan.

Dengan hanya mengkocek harga sebesar Rp.10.000 per porsi, sudah dapat menikmati hidangan Empal Kupat.

Kuliner legendaris Purwokerto Empal Kupat Bu Marsih mulai berjualan dari jam 14.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari, namun terkadang saking tingginya antusias para wisatawan dan warga lokal.

Empal Kupat Bu Marsih menyediakan nomor antrian yang dapat kalian ambil di penjaga parkir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: