3 Kuliner Legendaris Dekat Alun-Alun Purwokerto, Wajib Dicicipi!

3 Kuliner Legendaris Dekat Alun-Alun Purwokerto, Wajib Dicicipi!

Suasana sekitar Alun-alun purwokerto -Dimas Prabowo/Radar Banyumas-radarbanyumas.disway.id

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Liburan ke Purwokerto tidak lengkap rasanya jika tidak main ke alun-alunnya. Alun-alun Purwokerto merupakan salah satu ikon Kota Satria ini. Di sana kamu bersantai sembari menikmati indahnya Kota Purwokerto. 

Satu hal yang menjadi daya tarik wisatawan mengunjungi alun-alun ini adalah deretan kuliner legendaris di sekitarnya. Terdapat banyak sekali pilihan kulinernya, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, semuanya tidak perlu diragukan lagi cita rasanya.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut 3 rekomendasi kuliner legendaris dekat alun-alun Purwokerto yang wajib dikunjungi. 

1. Bakso Pekih

Bakso Pekih adalah satu satu kuliner legendaris dekat alun-alun yang wajib dikunjungi di Purwokerto, terutama bagi yang pecinta bakso. Dengan resep khas yang telah teruji selama puluhan tahun, varian bakso yang menggugah selera, serta kuah kaldu yang lezat, menjadikan tempat ini sebagai destinasi tujuan ketika berkunjung di Purwokerto. 

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Khas Thailand yang Kini Ada di Purwokerto

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Murah di Purwokerto dengan Rasa Enak, Cocok di Kantong Mahasiswa

Ada banyak sekali varian bakso yang ditawarkan di tempat ini, yaitu bakso telur, bakso polos, bakso tetelan, bakso urat, bakso polos, dan masih banyak lagi. Semuanya varian tersebut tidak perlu diragukan lagi kelezatan rasanya. 

Untuk lokasi bakso Pekih ada di Jln. Pekih, Purwokerto, Sokanegara, Purwokerto. Kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 180 meter atau kurang lebih satu menit perjalanan dari alun-alun Purwokerto. Dari alun-alun Purwokerto, ambil arah utara di Jln. Masjid 120 meter menuju Jln. Kabupaten. Selanjutnya belok kiri ke Jln. Pekih 60 meter, lalu kamu akan menemukan kuliner enak dekat alun-alun tersebut. 

Bagi yang ingin mencoba lezatnya bakso Pekih, tempat ini buka dari jam 9 pagi hingga 9 malam. Namun bagi yang belum sempat datang langsung, kamu bisa memesannya secara online melalui Go Food, Grab Food, dan Shopee Food. 

2. Soto Ayam Jalan Bank

Ketika berkunjung ke Purwokerto, rasanya belum lengkap jika tidak mencoba kuliner legendaris dekat alun-alun ini. Tempatnya ada di Soto Ayam H. Loso, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Soto Ayam Jalan Bank. Sesuai dengan namanya, warung soto ini berlokasi di dekat Museum Bank Rakyat Indonesia Purwokerto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: