Kuliner Malam Purwokerto Lezat yang Menggugah Selera

Kuliner Malam Purwokerto Lezat yang Menggugah Selera

Rekomendasi makanan Purwokerto yang cocok untuk kuliner malam.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kamu orang Purwokerto? Atau sedang liburan di Purwokerto? Jika kamu salah satu dari keduanya, maka wajib hukumnya untuk kamu berburu kuliner malam Purwokerto lezat.

Bukan tanpa alasan, selain bisa menjadi kenangan yang tidak terlupakan, kuliner malam Purwokerto juga menggugah selera dan dijamin bisa membuat kamu ketagihan.

Nah, jika kamu mau menjelajahi petualangan kuliner malam Purwokerto yang tak terlupakan, inilah beberapa daftar pilihan kuliner malam Purwokerto yang wajib kamu cobain :

1. Sate Kambing Muda Pak Yani

Berlokasi di Ruko PJKA Blok A Nomor 17, Jalan Jenderal Sudirman, Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sate kambing muda Pak Yani ini adalah salah satu hidangan unik yang bisa kamu nikmati saat di Purwokerto. 

BACA JUGA:Makanan Korea yang Sering Nongol di Drakor, Bikin Ngiler!

BACA JUGA:Sejarah dan Resep Kerak Telor, Makanan Betawi Paling Kesohor yang Wajib Dicoba!

Potongan daging kambing muda yang lembut, dipanggang dengan bumbu khas, membuat sate kambing muda Pak Yani ini menjadi hidangan yang tak boleh dilewatkan bagi para pecinta kuliner. Bahkan sate ini sampai memiliki julukan spesial yaitu sate “impor” dari Puerto Qwerto.

Yang membuat sate ini istimewa adalah karena disajikan di atas hot plate. Bunyi kemrenyes saat daging bertemu piring besi panas dijamin akan membuat perut kamu keroncongan. Apalagi baunya juga sedap meskipun daging kambing ini dibakar tanpa bumbu apapun.

2. Gudeg Bu Anik Pasar Wage

Kuliner malam Purwokerto selanjutnya yaitu Gudeg Bu Anik Pasar Wage yang cukup legendaris. Walaupun Gudeg merupakan makanan khas dari Yogyakarta, namun makanan yang berbahan dasar dari nangka ini juga memiliki varian yang lezat di Purwokerto. 

Berbeda dengan gudeg khas Jogja, Gudeg di Purwokerto juga memiliki varian yang lezat. Gudeg Purwokerto memiliki cita rasa manis yang khas dan disajikan dengan nasi, ayam, serta beberapa lauk pendamping yang membuatnya sempurna untuk makan malam.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Nagasari, Kue Tradisional Berbahan Dasar Pisang

BACA JUGA:Cara dan Resep Mudah Bikin Combro Sendiri di Rumah

Gudeg Bu Anik sendiri beralamat di Jalan Brigjen Katamso No.135, Cigrobak, Purwokerto Lor, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Mereka buka 24 jam di hari Sabtu, Senin, Selasa, Kamis, sedangkan khusus setiap hari Minggu, Rabu, Kamis buka mulai pukul 5 sore sampai 12 malam WIB.

3. Mendoan Purwokerto

Pergi ke Purwokerto belum lengkap kalau tidak mencoba kuliner khasnya, yaitu mendoan. Salah satu tujuan yang bisa kamu datangi untuk mencoba mendoan adalah Mendoan Purwokerto. 

Beralamat di Jalur Gumilir - Purwokerto, Sawangan, Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai jam 9 malam. Karena buka hingga malam hari, tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan pilihan kuliner malam selama di Purwokerto. 

Selain mencicipi mendoan, toko ini juga menjual aneka oleh-oleh khas Purwokerto, jadi kamu bisa sekalian mborong oleh-oleh untuk keluarga tercinta dirumah.

BACA JUGA:Ngopi Sambil Lihat Kereta, Inilah Keistimewaan dari Warung Kopi Sepuran

BACA JUGA:Enaknya Bakso Pekih, Bakso Legend Purwokerto yang Harus Kamu Cobain

4. Wisata Kuliner Pasar Manis

Selanjutnya yaitu ada Wisata Kuliner Pasar Manis yang buka sejak pagi hari hingga malam hari. Di sini terdapat banyak sekali penjual makanan dengan jenis yang bervariasi sehingga kamu bebas memilih apapun yang kamu suka.

Beberapa makanan yang mungkin bisa jadi pilihan untuk kamu coba saat berkunjung ke sini yaitu antara lain sate, gudeg, nasi rames, siomay, hingga membeli oleh-oleh khas Purwokerto.

Pasar manis ini beralamat di Jalan Jenderal Gatot Subroto No.73, Pesayangan, Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dan buka setiap hari.

5. Wedang Ronde Pak Hamid

Sajian Wedang Ronde sebagai minuman hangat sangat cocok untuk menghangatkan tubuh di malam hari, apalagi Wedang Ronde Pak Hamid.

BACA JUGA:Gecot Pak Sis, Kuliner Legendaris Purbalingga 30 Tahun Eksis

BACA JUGA:Berkenalan dengan Kuliner Unik Khas Solo: Soto Kwali Kartosuro yang Ada di Banyumas

Terbuat dari bola-bola ketan yang disajikan dalam kuah jahe dan gula merah cair, wedang ronde memang pilihan yang tepat untuk mengakhiri petualangan kuliner malam kamu selama di Purwokerto.

Kalau kamu penasaran pengin mencicipi wedang ronde ini kamu bisa datang ke Jl. Raga Semangsang, Purwokerto, Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Purwokerto memang terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Apalagi kini hampir semua fasilitas publik tersedia di Purwokerto mulai dari pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat perkantoran, pusat pelayanan kesehatan, restoran, wisata kuliner hingga sarana rekreasi keluarga.

Tidak heran jika banyak orang mulai melirik Purwokerto sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: