Kuliner Malam Pasar Manis Maksimal 25 Pedagang

Kuliner Malam Pasar Manis Maksimal 25 Pedagang

Suasana kuliner malam di halaman Pasar Manis Purwokerto (7/11/2022). Sudah dilengkapi kanopi, siang untuk parkir, malam untuk pengunjung.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Beberapa pasar rakyat di Kabupaten Banyumas, dimanfaatkan lahan parkirnya untuk Kuliner malam. Seperti di Pasar Rakyat Manis Purwokerto, menyediakan untuk maksimal 25 pedagang. Kali ini lebih nyaman untuk pembeli yang makan di tempat, karena sudah terpasang kanopi.

Kasubag TU Pasar Rakyat Manis Purwokerto Wahyu Rianto mengatakan , para pedagang kuliner malam dilakukan pendataan. Dikenakan biaya retribusi Rp 2 ribu per hari.

"Itu untuk listrik, air, dan kebersihan," katanya.

Menurutnya, nominal tersebut tidak memberatkan pedagang. Justru lebih menguntungkan. Sebab pedagang memiliki tempat layak berjualan. Dan tidak merasa khawatir ada penertiban, jika berjualan di tempat yang tidak diperbolehkan.

Wahyu menambahkan, jika ada pedagang yang tidak berjualan lagi di kuliner malam Pasar Rakyat Manis Purwokerto, agar memberitahu.

"Biar diganti sama yang lain, karena banyak juga yang mau jualan di sini," paparnya.

Untuk operasional pedagang kuliner malam, mulai pukul 16.00. Tutupnya tergantung masing-masing pedagang. Terpenting pukul 05.00 sudah steril. Gantian dengan pedagang pagi Pasar Rakyat Manis Purwokerto. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: