3 Rekomendasi Makanan Pendamping Sroto, Rasa Lebih Mantap!

3 Rekomendasi Makanan Pendamping Sroto, Rasa Lebih Mantap!

3 Rekomendasi Makanan Pendamping Sroto Sokaraja-Instagram @lusi_prasetya-

BACA JUGA:Raja Soto Sokaraja, Soto Lama H. Suradi - Soto Usia Setengah Abad Khas Purwokerto.

BACA JUGA:Soto Kriyik Bu Karsini, Kuliner Legendaris Purbalingga Sejak 1960

Salah satu keunggulan ketupat sebagai makanan pendamping sroto Sokaraja adalah teksturnya yang lembut, namun agak kenyal. Tekstur tersebut sangatlah sempurna dinikmati dengan daging ayam yang empuk dalam sroto. 

Untuk menyajikan ketupat bersama sroto Sokaraja yaitu dengan dipotong menjadi kotak-kotak kecil. Selanjutnya campurkan potongan ketupat langsung ke dalam mangkuk berisi sroto Sokaraja. 

Dengan tambahan ketupat tersebut, dijamin setiap suapan Anda merupakan sebuah kombinasi yang sempurna antara ketupat yang lembut dengan kuah sroto yang gurih.

3. Mendoan

Selanjutnya makanan yang tidak boleh dilewatkan saat menikmati sroto yaitu mendoan. Mendoan merupakan camilan gurih khas Banyumas yang terbuat dari tempe mendoan yang dilapisi adonan tepung dan digoreng hingga kecoklatan. 

BACA JUGA:Nikmatnya Kuliner Tradisional Tempe Mendoan Khas Banyumas

BACA JUGA:Sejarah Lengkap Mendoan, Makanan Khas Banyumas Berbahan Dasar Tempe

Camilan ini tak hanya memberikan rasa lezat, tetapi juga memiliki tekstur renyah yang memikat. Ketika disajikan bersama sroto Sokaraja, mendoan menambah dimensi rasa dan tekstur yang sempurna. 

Saat menyajikan mendoan bersama sroto Sokaraja, Anda bisa meletakkan potongan mendoan si sekitar mangkuk atau disusun di atas hidangan sroto. Dengan cara ini, setiap suapan sroto akan terasa gurih. Selain itu, Anda juga bisa mencelupkan mendoan ke dalam kuah sroto untuk memberikan rasa yang lebih dalam. 

Nah, itulah 3 makanan pendamping sroto yang bisa Anda coba. Mulai dari ketupat yang lembut, kerupuk kanji yang menggoda dengan warna-warna cerahna, hingga mendoan yang gurih dengan tekstur renyah yang memikat. Ketiga makanan pendamping sroto tersebut memberikan perpaduan yang indah dengan cita rasa khas sroto Sokaraja.

Jadi, apakah Anda lebih suka ketupat, kerupuk kanji warna-warni, atau medoan yang gurih sebagai makanan pendamping sroto? Apapun pilihan Anda, jangan ragu untuk menjadikannya makanan pendamping karena perpaduan tersebut dijamin menimbulkan kombinasi rasa yang tak terlupakan. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: