Nikmatnya Kuliner Tradisional Tempe Mendoan Khas Banyumas

Nikmatnya Kuliner Tradisional Tempe Mendoan Khas Banyumas

Tempe Mendoan Khas Banyumas: Nikmatnya Kuliner Tradisional-Resepedia-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Siapa yang bisa menolak kelezatan makanan ringan yang unik satu ini. Nih, Tempe Mendoan adalah salah satu makanan khas Banyumas yang tak hanya memanjakan lidah, tetapi juga mengundang selera. 

Mendoan merupakan olahan tempe yang kemudian di baluri tepung yang sudah di bumbui, lalu di goreng dengan setengah matang khas banyumas.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang asal-usul, cara pembuatan, dan kenikmatan kuliner Tempe Mendoan khas Banyumas.

Asal-Usul Tempe Mendoan

Tempe Mendoan adalah makanan yang berasal dari daerah Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Banyumas terkenal dengan beragam kuliner tradisionalnya, dan Tempe Mendoan adalah salah satunya yang paling terkenal.

BACA JUGA:Sejarah Lengkap Mendoan, Makanan Khas Banyumas Berbahan Dasar Tempe

BACA JUGA:Resep Mendoan Khas Banyumas dan Asal Usulnya

Awalnya, olahan tempe ini disebut mendoan karena proses menggoreng tempe ini dilakukan setengah matang atau dalam bahasa jawa ngapak disebut mendo. Oleh karena itulah, olahan tempe satu ini disebut dengan tempe mendoan.

Tradisi memasak Tempe Mendoan telah ada selama bertahun-tahun di daerah Banyumas. Masyarakat setempat mencintai makanan ini, dan mereka telah mewariskannya dari generasi ke generasi. 

Saat ini, Tempe Mendoan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari budaya kuliner Banyumas dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang ke daerah ini.

Dan pada tahun 2021 tempe mendoan resmi ditetapkan menjadi warisan budaya tak benda Indonesia.

BACA JUGA:Resep Tempe Mendoan Khas Banyumas dan Asal Usul nya

BACA JUGA:Rekomendasi Gratis dan Tempat Nongkrong Asyik Purwokerto - Baturraden! Cukup Kopi dan Mendoan... Syahdu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: