3 Rekomendasi Makanan Pendamping Sroto, Rasa Lebih Mantap!

3 Rekomendasi Makanan Pendamping Sroto, Rasa Lebih Mantap!

3 Rekomendasi Makanan Pendamping Sroto Sokaraja-Instagram @lusi_prasetya-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sroto sokaraja termasuk hidangan berkuah khas Banyumas yang terkenal akan rasa gurih dan rempahnya, telah lama menjadi favorit para pecinta kuliner di Indonesia. 

Terbuat dari berbagai bahan seperti, daging yang empuk, tauge, serta rempah-rempah yang kaya menjadikan Sroto Sokaraja memiliki rasa yang unik dan tak terlupakan. Namun, ada satu hal yang bisa membuat pengalaman kuliner ini menjadi luar biasa lagi. Hal tersebut adalah makanan pendamping. 

Dalam artikel ini, kami akan memberikan 3 rekomendasi pendamping Sroto Sokaraja yang membuat rasanya semakin mantap.

1. Kerupuk Kanji Warna-Warni

Kerupuk kanji warna-warni termasuk salah satu makanan pendamping sroto yang wajib hadir. Kerupuk ini dibuat dari tepung kanji (sagu) yang diolah menjadi adonan, dicetak, dijemur, kemudian digoreng hingga mengembang.

BACA JUGA:Sekilas Mirip, Inilah Perbedaan Soto dan Sroto Sokaraja Banyumas

BACA JUGA:Sroto Klamud Toyareja Purbalingga Jadi Wakil Jateng dalam Ajang Pesona Indonesia

Keunikan dari kerupuk ini terletak pada warnanya yang mencolok, yang diperoleh dari bahan pewarna alami yang aman dikonsumsi. Tekstur yang renyah dan gurih menjadikannya pendamping yang sempurna untuk sroto sokaraja. 

Saat Anda menikmati menikmati sroto Sokaraja, cukup letakkan kerupuk yang sudah diremuk di atas mangkuk. Kemudian, tuangkan kuah sroto secara perlahan ke atas kerupuk ini. Tunggu sebentar sampai kerupuh menyerap kuah dan menjadi sedikit lembut. Kemudian rasakan perpaduan sensasi renyah dan lezat yang menyatikan hidangan ini menjadi satu kesatuan yang nikmat. 

2. Ketupat

Rekomendasi makanan pendamping sroto Sokaraja yang berikutnya yaitu ketupat. Ketupat merupakan makanan yang dibuat dari besar dan dimasak dalam anyaman daun kelapa atau janur. 

Bentuknya yang khas memberikan daya tarik visual yang istimewa ketika disajikan bersama sroto. Rasanya yang cenderung netral, membuat ketupat sempurna melengkapi sroto yang kaya akan cita rasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: