3 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Purwokerto, Dijamin Betah!

3 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Purwokerto, Dijamin Betah!

Tiket masuk Taman Mas Kemambang Purwokerto, mulai hari ini Minggu (24/9/2023) turun menjadi Rp 2.000-AAM JUNI/RADARMAS -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Purwokerto memiliki banyak sekali daya tarik tempat wisata, sehingga kota Purwokerto seringkali dijadikan sebagai tujuan bagi para wisatawan untuk berwisata.

Terutama saat libur panjang dan akhir pekan, tidak hanya wisatawan dewasa, namun juga bagi para orang tua dan keluarga yang ingin mengajak anak-anak berwisata.

Terdapat beragam rekomendasi tempat wisata anak di Purwokerto, baik yang ada di pusat kota dengan jalan yang mudah diakses.

 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Wisata Sejarah di Banyumas, Intagramable dan Low Budget!

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Sejuk di Baturraden Banyumas, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

 

Beberapa tempat wisata Anak di Purwokerto yaitu:

 

1.Taman Andhang Pangeran


Taman Andhang Pangeran di Purwokerto merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah populer di kalangan warga Purwokerto dan sekitarnya.

Tempat ini menawarkan keindahan alam dan suasana yang menarik untuk dinikmati oleh pengunjung, terutama bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam di tengah kota.

Taman Andhang Pangeran di Purwokerto menawarkan berbagau fasilitas wisata, termasuk wahana bermain anak-anak, variasi kuliner, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Pengunjung dapat menikmati keberagaman aktivitas di tempat ini dan pengunjung dapat mengunjungi tempat ini setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

 

BACA JUGA:Daya Tarik Wisata Pagubugan Melung, Kolam Renang Tengah Sawah di Banyumas

BACA JUGA:Menikmati Alun-Alun Purwokerto, Wisata yang Penuh Sejarah di Tengah Kota Satria

 

Taman Andhang juga termasuk kedalam wisata yang terjangkau dan murah, tiket masuk ke Taman Andhang Pangeran dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 2.500 hingga Rp 5.000.

 

2.New Small World 

 

New Small World Purwokerto adalah destinasi wisata di kota Purwokerto yang mengusung konsep wisata edukatif.

Berupa replika miniatur monumen nasional dari berbagai negara di seluruh dunia, pengunjung dapat menjelajahi berbagai miniatur bangunan ikonik yang memiliki nilai sejarah dari berbagai penjuru dunia.

Sehingga anda bisa mengenalkan kepada anak anda, berbagai monumen yang ada di dunia dengan suasana seperti kita berada langsung disana.

 

BACA JUGA:Menjelajahi Curug Jenggala Ketenger Baturraden, Destinasi Wisata Alam yang Wajib Anda Kunjungi di Banyumas

BACA JUGA:Serba-Serbi Destinasi Wisata Pancuran Pitu di Baturaden Banyumas

 

Selain itu tempat ini juga bagus untuk anda yang senang mengambil foto selfie, dengan latar belakang berbagai monumen dari berbagai penjuru dunia. 

Di Small World Purwokerto, pengunjung dapat melihat monumen nasional dari berbagai belahan dunia, seperti Kincir Angin Belanda, Menara Eiffel, Menara Kembar, Big Ben, Colosseum, Angkor Wat, Patung Merlion, dan banyak lagi.

Tiket masuk ke New Small World bagi pengunjung usia tiga tahun ke atas dimulai dari harga Rp 20.000

Untuk Operasional New Small World buka setiap haru dengan jam operasional dimulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Lokasinya terletak di Jalan Raya Baturaden Barat, Nomor 271, Desa Ketenger, Purwokerto, Jawa Tengah.

 

3.Taman Mas Kemambang  

 

Sebuah taman yang merupakan bagian dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) menghampiri seluas 1,2 hektar area lahan.

Kawasan rekreasi ini, terletak di pusat kota, menyediakan tempat rekreasi yang ekonomis dan mudah dijangkau bagi penduduk sekitar.

Tiap pengunjung dapat memberi makan ikan sambil duduk bersantai dipinggir kolam atau mengabadikan momen dengan berfoto.

 

BACA JUGA:Telaga Sunyi Baturraden, Wisata Sejuk di Banyumas yang Menenangkan

BACA JUGA:Serba-Serbi Destinasi Wisata Pancuran Pitu di Baturaden Banyumas

 

Kawasan ini juga dilengkapi dengan area taman bermain yang disukai anak, dilengkapi  perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit. 

Pengalaman rekreasi akan semakin terasa lengkap dengan berbagai pilihan kuliner, galeri lukisan, dan spot foto menarik yang tersebar di setiap sudut taman.

Tarif masuk ke Taman Balai Kemambang dibanderol seharga Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 15.000 untuk hari weekend, dengan jam operasional setiap harinya dimulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Lokasi Taman Balai Kemambang ada di Jalan Kobar No.9, Glempang, Desa Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: