Daya Tarik Wisata Pagubugan Melung, Kolam Renang Tengah Sawah di Banyumas

Daya Tarik Wisata Pagubugan Melung, Kolam Renang Tengah Sawah di Banyumas

Daya Tarik Wisata Pagubugan Melung, Kolam Renang Tengah Sawah di Banyumas-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kamu sudah pernah mencoba sensasi berenang di kolam renang tengah sawah ? Kalau belum maka kamu bisa mendatangi Wisata Pagubugan Melung, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Pagubugan Melung merupakan destinasi wisata yang menawarkan sensasi bermain air dengan konsep kolam renang yang berbeda loh. Yaitu konsep outdoor, dimana kolam renang tersebut berada di tengah-tengah persawahan terasering yang pastinya bisa menyejukkan sejauh mata memandang.

Nah buat kamu yang ingin healing dan bermain di Purwokerto atau Kabupaten Banyumas, maka Pagubugan Melung ini bisa jadi salah satu destinasi pilihan yang menarik dan dijamin bakal membuat healing mu menyenangkan. 

Wisata Pagubugan Melung ini juga sangat cocok untuk kamu jadikan pilihan rekreasi bersama keluarga sambil berpikinik, bersantai, berenang, berfoto selfie, hingga berkemah.

BACA JUGA:Bukit Bintang Baturaden, Lokawisata Alam Purwokerto yang Wajib Kamu Kunjungi

BACA JUGA:Ngopi Sambil Lihat Kereta, Inilah Keistimewaan dari Warung Kopi Sepuran

Apalagi fasilitas utamanya yaitu kolam renang yang asyik untuk dinikmati keseruannya. Jika kamu ingin berenang, kolam renang di wisata Pagubugan Melung ini sumber air kolam renangnya berasal langsung dari sumber air alami yang ada di kaki Gunung Slamet.

Tak hanya kolam renang, ada banyak fasilitas lain yang tersedia di Wisata Pagubugan Melung ini, seperti warung-warung penjual makanan-minuman, spot taman bunga, tempat parkir luas-aman, taman bermain anak-anak, kamar mandi atau kamar bilas, tempat ibadah berupa mushollag, gazebo, dan lain-lain.

Lokasi wisata Pagubugan Melung berada di kawasan kaki gunung Slamet, hanya berjarak kurang lebih 17 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit jika memulai perjalanan dari pusat kota atau alun-alun Kota Purwokerto.

Jika kamu berangkat dari alun-alun Kota Purwokerto, kamu tinggal mengambil arah utara di Jalan Masjid menuju Jalan Kabupaten, lalu belok kiri ke Jalan Candrawijaya atau Jalan Raya Beji.

BACA JUGA:Enaknya Bakso Pekih, Bakso Legend Purwokerto yang Harus Kamu Cobain

BACA JUGA:Getuk Goreng Sokaraja, Makanan Khas Banyumas yang Biasa Dijadikan Oleh-oleh

Setelah 1,5 km belok kanan menuju Jalan R. Soepono lalu terus ikuti jalan itu sampai kamu masuk ke Jalan Raya Kutaliman. Setelah 1 km, kamu akan sampai di lokasi tujuan yaitu Wisata Pagubugan Melung. Tempat wisata ini juga memiliki jalan yang mudah diakses oleh kendaraan pribadi roda empat atau roda dua sehingga kamu tidak perlu khawatir.

Setelah memakirkan kendaraan, kamu harus menyusuri jalan setapak diantara pematang sawah untuk menuju spot utama deangan jarak yang tidak terlalu jauh. Berkunjung ke sini kamu akan dimanjakan dengan beragam view yang memanjakan mata, juga taman bunga dan gubug-gubug kecil untuk bersantai.

Sebelum datang ke Wisata Pagubugan ini, kamu wajib tau berapa nih kira-kira biaya agar bisa berenang dan seru-seruan di lokasi wisata. Untuk HTM, setiap wisatawan wajib membayar biaya masuk sebesar 10 ribu rupiah saja, dan untuk biaya parkir kendaraan standar hanya sebesar 5 ribu rupiah.

Kolam renang tengah sawah ini dibuka setiap hari mulai jam 08.00 WIB sampai 18.30 WIB. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pagubugan Melung saat pagi hari atau sore hari sekira 15.00 karena matahari tidak terlalu terik.

Bagaimana, tertarik kan untuk mengunjungi Wisata Pagubugan Melung ini? (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: