Antara Senja dan Menanti Waktu Berbuka Puasa, Cara Santai Ngabuburit di Kawasan Kolam Retensi Purwokerto

Antara Senja dan Menanti Waktu Berbuka Puasa, Cara Santai Ngabuburit di Kawasan Kolam Retensi Purwokerto

Menjelang waktu berbuka puasa, sebagian pengunjung Kolam Retensi Purwokerto pulang, namun ada juga yang tetap bersantai, Jumat (15/3/2024).-Dimas Prabowo/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kolam Restensi Purwokerto, Jalan Bung Karno menjadi lokasi baru untuk menunggu waktu berbuka puasa. Kawasan seluas empat hektare tersebut sudah dibangun sebagai kolam retensi sejak Februari 2023 lalu.

Kini, dengan progres pengerjaan mendekati 100 persen, kawasan tersebut sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat Purwokerto dan sekitarnya untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Meski hanya sekadar untuk jalan-jalan atau memancing. Seperti yang dilakukan Yono (46), warga Cikebrok, Purwokerto Timur ini bersama ke empat keponakannya menikmati sore jelang waktu buka puasa di kawasan Kolam Retensi Purwokerto, Jumat (15/3/2024).

"Ini sengaja jalan-jalan bareng keponakan, nunggu maghrib. Kebetulan ga jauh dari rumah dan hemat, cukup bayar parkir saja," ujar Yono.

BACA JUGA:Kolam Retensi Purwokerto, Spot Mancing dan Menikmati Senja di Pusat Kota

BACA JUGA:Tasyakuran Kolam Retensi Purwokerto, Novita Ingat Pesan Prabowo

Selain jalan-jalan dan bersantai, banyak juga masyarakat Purwokerto yang menunggu waktu berbuka dengan memancing di Kolam Retensi Purwokerto tersebut.

Salah satunya Adit (14), bersama tiga temannya berjalan kaki dari rumah mereka di Kelurahan Tanjung, Purwokerto Selatan ke Kolam Retensi untuk menghabiskan sore dengan memancing.

"Dari rumah sengaja mancing sambil nunggu bedug maghrib. Ini juga cuma dapat ikan satu ekor dan dilepas lagi, yang penting nanti pulang udah waktu berbuka puasa," tutur Adit.

Dari rumah, Adit bersama tiga temannya yang masih tetangga itu berangkat sekitar pukul tiga sore lebih dan kembali kerumahnya sekitar pukul lima sore, jelang maghrib.

BACA JUGA:Kolam Retensi Purwokerto Rampung Tahun Ini, Punya Jogging Track

BACA JUGA:Pemanfaatan Kolam Retensi Bung Karno Fokus Pada Konservasi SDA

"Sejak proyek mulai dibuka untuk dikunjungi si, sudah ramai disini, yang jalan jalan sama mancing. Tapi masuk bulan puasa tambah rame kalu sore ga hujan," ungkap Adit yang berstatus pelajar SMP itu.

Mendekati waktu berbuka, pengunjung Kolam Retensi Purwokerto mulai berkurang. Namun, banyak juga yang tetap di area Kolam Retensi hingga waktu berbuka dengan menyantap jajanan yang dibeli dari PKL jalan Bung Karno Purwokerto sebagi menu berbuka puasa. (dim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: