6 Rekomendasi Wisata Sejarah di Banyumas, Intagramable dan Low Budget!

6 Rekomendasi Wisata Sejarah di Banyumas, Intagramable dan Low Budget!

Museum Jendral Soedirman -Instagram @wahyumegawpz-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Banyumas menjadi salah satu destinasi yang digemari banyak wisatawan untuk menghabiskan masa libur. Daerah yang satu ini menawarkan berbagai tempat wisata alam, budaya, pusat perbelanjaan, hingga wisata sejarah. 

Saat bosan mengunjungi mengunjungi wisata alam yang ada di Banyumas, Anda bisa mencoba mengunjungi salah satu tempat wisata sejarah yang ada di kabupaten ini. 

Ada berbagai tempat wisata bersejarah di Banyumas yang bisa Anda kunjungi. Sejumlah destinasi tersebut tidak hanya mengajak kita mengenal sejarah di masa lalu, tetapi juga menghadirkan tempat yang estetik dan cocok untuk diabadikan.

Yang lebih menariknya lagi wisata sejarah di Banyumas ini cocok untuk mereka yang ingin berlibur dengan anggaran terbatas, karena tiket masuknya sangat terjangkau. 

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Sejuk di Baturraden Banyumas, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:Daya Tarik Wisata Pagubugan Melung, Kolam Renang Tengah Sawah di Banyumas

Setidaknya ada 6 rekomendasi tempat wisata sejarah di Banyumas yang bisa Anda kunjungi. 

1. Museum Panglima Besar Jendral Soedirman


Salah satu rekomendasi tempat wisata sejarah di Banyumas yang bisa dikunjungi yaitu Museum Panglima Besar Jendral Soedirman. Tempat ini terdiri dari dua lantai, di mana pada lantai pertama Anda akan menemukan berbagai foto-foto Jendral Soedirman dalam perjuangannya merebut kembali Yogyakarta dari Belanda. Adapun untuk lantai dua museum ini beberapa relief sejarah bangsa Indonesia. 

Museum ini berlokasi di Jl. Patimura No.240 A, Kec. Purwokerto Barat, Kab. Banyumas. Untuk harga tiket masuknya yaitu Rp 3.000/orang. 

2. Museum Wayang Sendhang Mas

Museum Wayang Sendhang Mas juga salah satu tempat wisata sejarah di Banyumas yang bisa dikunjungi. Museum ini mempunyai koleksi utama yaitu wayang-wayang dalam Gagrag Banyumasan. Ketika berkunjung ke Museum Wayang Sendhang Mas ini, Anda juga bisa melihat beberapa koleksi benda purbakala yang ditemukan di daerah Banyumas. 

BACA JUGA:Bukit Watu Meja, Destinasi Wisata Mengesankan dengan Pesona Alam yang Memukau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: