Serba-Serbi Destinasi Wisata Pancuran Pitu di Baturaden Banyumas

Serba-Serbi Destinasi Wisata Pancuran Pitu di Baturaden Banyumas

Destinasi Wisata Pancuran Pitu di Baturaden-Sofia Nur Wakhida-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Baturaden menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer, pasti sebagain besar dari kalian sudah sangat populer dengan destinasi wisata Baturaden.

Salah satu destinasi wisata Baturaden yang sangat populer adalah Pancuran Pitu. Pancuran pitu merupakan sumber air panas yang muncul di kaki gunung selamet yang keluar melalui tujuh pancuran.

Bagi Anda yang ingin tahu lebih dalam, mari kita eksplore bersama untuk mengetahui lebih dalam tentang Pancuran Pitu Baturaden.

BACA JUGA:Kawasan Wisata Baturraden Banyumas Bakal Jadi Percontohan Penerapan Angkutan Kawasan Wisata Tertentu

BACA JUGA:Wisata Alam Sejuk di Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden

1. Pancuran Pitu Baturaden

Baturaden telah menjadi wisata yang populer di Banyumas, salah satu destinasi wisata yang tidak terlepaskan dari Baturaden adalah Pancuran Pitu.

Pancuran pitu adalah sumber air panas yang yang berada yang berada persis di bawah kaki gunung slamet yang mengalir melalui tujuh pancuran. 

Sumber air panas yang keluar besuhu sekitar 70-90 C, selain itu air panas ini juga mengandung beberapa unsur mineral seperti belerang dan lainya.

2. Sejarah Pancuran Pitu Baturaden

Pancuran Pitu berlokasi dekat dengan tempat petilasan mbah atas angin, petilasan ini berbentuk ceruk kecil yang mirip sekali dengan gua yang sudah di bangun selayaknya rumah yang memiliki ubin putih.

Sosok mbah atas angin merupakan sosok spiritual yang konon dipercaya sebagai penemu pancuran pitu yang terletak di Baturaden. Maka sudah tak heran lagi jika Petilasan mmilik mbah atas angin banyak dikunjungi oleh wisatawan dengan maksud "Ngalap Berkah".

BACA JUGA:Keindahan Alam dan Rekreasi Taman Botani Baturraden yang Memikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: