Contoh Olahraga Kardio: Punya Banyak Manfaat!

Contoh Olahraga Kardio: Punya Banyak Manfaat!

Contoh Olahraga Kardio-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada saat ini, olahraga menjadi lifestyle yang banyak dilakukan semua lapisan masyarakat di tengah kesibukkan. Tak heran jika informasi mengenai contoh olahraga kardio banyak dicari oleh warganet.

Olahraga kardio yaitu olahraga yang dilakukan untuk meningkatkan kerja jantung dan paru-paru. Tujuannya tentu ingin mencapai titik pembakaran lemak dan kalori yang maksimal.

Tak hanya itu, kardio juga dapat meningkatkan stamina secara keseluruhan. Istilah kardio berasal dari kardiovaskular yang merupakan sebutan medis untuk sistem jantung dan pembuluh darah. Jika dapat dilakukan rutin maka kerja jantung dan paru-paru akan terjaga.

Berikut informasi lengkap mengenai contoh olahraga kardio yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Manfaat Olahraga Kardio Beserta Contohnya!

BACA JUGA:Terdengar Sepele, Ini Manfaat Olahraga Jalan Kaki di Pagi Hari

Contoh Olahraga Kardio

Jika kalian rutin melakukan olahraga kardio, tak hanya jantung dan paru-paru yang sehat namun juga otot, psikis, hingga kalori yang turut terbakar. Berikut contohnya:

  • Lompat Tali/ Skipping

Lompat tali sebagai salah satu olahraga kardio dapat membakar kalori hingga 220 kalori hanya dalam 20 menit. Jika kalian tidak mempunyai tali skipping khusus maka dapat menggunakan susunan karet.

Lakukanlah secara rutin dengan repetisi mulai dari setengah menit tanpa putus hingga bertambah 30 detik setiap harianya. Variasi pun perlu dilakukan agar tidak bosan.

  • Jogging/ Lari

Olahraga kardio lari merupakan yang paling simpel karena tidak membutuhkan keahlian apapun. Selain dapat membakar kalori, lari dapat menghilangkan stres. Lakukanlah total 150 menit per minggu agar hasil maksimal.

BACA JUGA:7 Alasan Orang Enggan Berolahraga, Kamu yang Mana?

BACA JUGA:Heryunita Lestari, Atlet Olahraga Bridge yang Berlaga di Porprov Jateng 2023 Meski Hamil 8 Bulan

  • Jalan Cepat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: