Manfaat Olahraga Kardio Beserta Contohnya!

Manfaat Olahraga Kardio Beserta Contohnya!

Pengertian Olahraga Kardio Beserta Manfaat dan Contohnya!-sumberterpercaya.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -  Dewasa kini, banyak sekali tren olahraga di tengah hiruk pikuk masyarakat tak terkecuali kardio. Karena itulah informasi seputar manfaat olahraga kardio menarik bagi publik Tanah Air yang hendak menjalankan perilaku hidup sehat.

Kesehatan fisik merupakan salah satu modal utama manusia untuk mencapai apapun yang diinginkan dalam kehidupan. Salah satu cara menjaga hal tersebut yaitu dengan olahraga kardio.

Olahraga kardio dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan stres, menjaga berat badan ideal, memperbaiki kualitas tidur, menjaga kadar gula rendah hingga menyehatkan otak.

Berikut informasi mengenai pengertian olahraga kardio beserta manfaat dan contohnya yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Terdengar Sepele, Ini Manfaat Olahraga Jalan Kaki di Pagi Hari

BACA JUGA:Kecamatan Gumelar Banyumas Kekurangan Guru Olahraga, Kepala Sekolah Rangkap Tugas Jadi Guru Olahraga

Pengertian Olahraga Kardio

Olahraga kardio yang juga dikenal sebagai olahraga aerobik adalah gerakan tubuh yang memiliki tujuan utama untuk menjaga kesehatan jantung dan paru-paru meski dalam praktiknya punya manfaat lebih.

Dalam berbagai macam olahraga kardio, kalian dapat menguatkan otot, membakar kalori, menjaga fungsi tubuh, hingga menjaga kesehatan jiwa mengingat kardio dapat meningkatkan hormon endorfin.

Sebelum melakukan olahraga kardio, sebaiknya kalian melakukan pemanasan terlebih dahulu berupa stretching dan peregangan agar tubuh siap dengan suhu yang naik dan mengurangi risiko cedera.

Usai melakukan olahraga kardio, kalian disarankan melakukan pendinginan sebelum memulai istirahat duduk dengan cara berjalan kaki santai sembari mengatur napas.

BACA JUGA:7 Alasan Orang Enggan Berolahraga, Kamu yang Mana?

BACA JUGA:Mahasiswa UMP Borong Medali di Kompetisi Mahasiswa Nasional Seni dan Olahraga

Manfaat Olahraga Kardio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: