7 Alasan Orang Enggan Berolahraga, Kamu yang Mana?

7 Alasan Orang Enggan Berolahraga, Kamu yang Mana?

Kenapa orang susah untuk olahraga-Sindonews Lifestyle-

RADAR BANYUMAS.DISWAY.ID - Apakah kalian suka olahraga? Atau sebaliknya kalian jarang berolahraga? Padahal olahraga sendiri memiliki banyak manfaat bagi tubuh. 

Lalu kenapa masih banyak orang susah untuk berolahraga? Padahal olahraga sendiri tidak memerlukan biaya yang banyak.

Olaharaga adalah sebuah kegiatan aktif dengan tujuan menyehatkan dan menguatkan tubuh. Olahraga sendiri punya banyak jenis contohnya jogging. Dengan hanya jogging kalian menggerakkan seluruh tubuh dan menyehatkan jantung.

Lalu kenapa orang masih susah untuk berolahraga? Berikut beberapa alasan orang enggan berolahraga:

BACA JUGA:Diusulkan pada Anggaran Perubahan, Bonus Atlet Porprov di Banyumas Masih Pembahasan

BACA JUGA:Pelantikan Kades Antar Waktu, Wabup : Dana Desa Harus Transparan

 

1. Malas

Kalian pasti pernah di saat ingin berolahraga tiba-tiba muncul perasaan malas dan menunda berolahraga. Kebiasaan ini biasanya akan terus berulang dan berujung tidak akan pernah berolahraga.

Perasaan malas ini harus segera dihilangkan karena biasanya akan menjadi sifat jelek di segala hal selain berolahraga. Di lain sisi olahraga sendiri akan membuat diri kalian lebih rajin dan konsisten dalam banyak hal.

Dengan kalian berolahraga, kalian akan menghilangkan malas itu sendiri. Dan akan menganggap olahraga sebagai kebiasaan harian atau mingguan kalian. Dengan begitu kalian tidak akan malas berolahraga.

2. Kurangnya motivasi

Kurangnya motivasi masih ada hubungan dengan malas berolahraga. Karena kurangnya motivasi malas itu akan muncul dengan sendirinya tanpa kalian sadari. Kalian harus memiliki niat yang kuat untuk berolahraga.

Kalian bisa menonton atau melihat orang lain melakukan olahraga untuk mendapatkan motivasi. Hal itu akan mempengaruhi diri kalian agar kalian termotivasi untuk berolahraga.

Kalian bisa mencari motivasi atau orang yang bisa mempengaruhi untuk berolahraga melalui media sosial.

 

BACA JUGA:Tiket Semifinal Piala AFF 2022 Sudah Bisa Dibeli, Ini Link Pemesanannya

BACA JUGA:Pertamina Fastron Tumbangkan Juara Bertahan Putri, Bank BJB Tandamata 3 - 1

 

3. Lingkungan yang buruk

Lingkungan yang buruk juga akan mempengaruhi kalian dalam berolahraga. Carilah lingkungan atau komunitas yang mendukung kalian untuk berolahraga.

Dengan lingkungan yang mendukung kalian juga bisa mendapatkan motivasi dari lingkungan atau komunitas tersebut.

4. Takut nyeri berolahraga

Karena rasa nyeri pada tubuh, orang terkadang menjadi malas berolahraga. Justru sebaliknya, jika tubuh kalian mengalami rasa nyeri berarti tubuh kalian sudah dalam keadaan kaku karena jarang berolahraga.

Hal itu sebenarnya bisa hilang dengan sendirinya dengan istirahat dan tidur cukup. Maka nyeri di tubuh kalian usai berolahraga akan fresh kembali. Dan tubuh kalian akan lebih merasa segar di hari berikutnya.

BACA JUGA:Tiga Atlet Panjat Tebing Purbalingga Diundang Sentralisasi Pelatda Pra PON 2023

BACA JUGA:Bikin Bangga, Atlet Perbakin Banyumas Raih Medali Emas di Kejuaraan Level Asia Tenggara di Thailand

Nyeri sendiri adalah bukti jika olahraga kalian memiliki manfaat bagi tubuh kalian. Jadi jangan takut  berolahraga hanya karena nyeri badan.

5. Beranggapan olahraga itu mahal

Tidak semua olahraga itu mahal. Kalian tidak harus pergi ke gym atau membeli alat-alat olahraga yang mahal, untuk menyehatkan tubuh dengan berolahraga.

Banyak sekali olahraga yang bisa dilakukan di rumah dengan gratis. Contohnya jogging, push up, sit up, back up, sprint, atau hanya berjalan di pagi hari sudah cukup.

Atau kalian memiliki hobi bermain sepak bola, badminton, tennis, berenang, juga termasuk olahraga yang bisa menjadi pilihan. Karena tubuh kalian bergerak. Jadi tidak ada alasan olahraga itu mahal.

6. Takut Lelah dan berujung sakit

Olahraga memang membuat lelah, tetapi hal itu wajar karena kalian menggunakan energi untuk berolahraga. 

Lelah karena berolahraga tidak akan membuat kalian sakit. Justru sebaliknya, badan akan bugar karena metabolisme tubuh menjadi lancar karena kalian berolahraga.

Dengan ketentuan, kalian tidak terlalu berlebihan dalam berolahraga. Karena apapun yang berlebihan tidaklah baik, termasuk berolahraga.

BACA JUGA:18 Cabor Lolos Kualifikasi Porprov 2023, Target Perbaiki Peringkat

BACA JUGA:Juara Voli Kepala Dinas Pendidikan Cup, Bakal Wakili Banyumas di Ajang POPDA

7. Kurang percaya diri

Karena kalian jarang berolahraga hal itu memunculkan perasaan kurang percaya diri. Maka dengan kalian berolahraga kalian akan lebih merasa percaya diri. Karena tubuh kalian lebih bugar, sehat, dan mengurangi risiko kesehatan lainnya.

Dengan banyaknya manfaat berolahraga untuk tubuh kalian, maka rasa kurang percaya diri itu akan hilang dengan sendirinya.

Bagaimana? Apakah kalian berubah pikiran untuk berolahraga esok hari? Olahraga memiliki manfaat yang sangat banyak sekali untuk tubuh.

Selain menyehatkan, olahraga juga memperkuat tubuh kita agar tidak mudah terkena virus atau penyakit.

Semua bisa dimulai dari hal yang kecil, kalian tidak perlu malu untuk berolahraga karena hasilnya juga akan kalian nikmati sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: