Terdengar Sepele, Ini Manfaat Olahraga Jalan Kaki di Pagi Hari

Terdengar Sepele, Ini Manfaat Olahraga Jalan Kaki di Pagi Hari

Aktivitas olahraga jalan kaki-KlikDokter-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Olahraga jalan kaki adalah aktivitas olahraga kardio yang mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Dibilang mudah dan bisa dilakukan siapa saja, karena jalan kaki tidak memerlukan alat khusus, hanya alas kaki saja seperti sandal atau sepatu.

Olahraga jalan kaki bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia.

Olahraga jalan kaki adalah kegiatan yang semestinya kamu lakukan setiap hari. Perlu kamu ketahui, walaupun terlihat sepele, tetapi olahraga jalan kaki memiliki banyak sekali manfaat, seperti di bawah ini.

Manfaat jalan kaki

Olahraga jalan kaki menjadi olahraga kardio yang ringan, karena tidak memerlukan peralatan khusus untuk melakukanya. Tak perlu membutuhkan waktu lama, kamu cukup olahraga jalan kaki minimal 30 menit sehari saja.

BACA JUGA:7 Alasan Orang Enggan Berolahraga, Kamu yang Mana?

BACA JUGA:Perjuangkan Futsal Jadi Cabang Olahraga

Perlu kamu ketahui, olahraga jalan kaki yang kamu anggap sepele ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh kita. Simak manfaat jalan kaki pada kesehatan mental dan fisik kita berikut:

Fisik menjadi lebih kuat

Olahraga jalan kaki 30 menit sehari bisa membuat fisik bagian bawah kamu bertambah kuat. Ketika kamu berjalan, fisik bagian bawah seperti Otot paha dan betis akan bekerja dengan baik. Untuk alternatifnya, kamu bisa melakukan olahraga naik turun tangga sebanyak 5 set × 20 reps.

Mencegah penyakit jantung

Berjalan kaki efeknya sama seperti berlari yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit stroke. Olahraga jalan kaki mencegah penyakit stroke dengan menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol, dan melancarkan sirkulasi darah.

Menenangkan pikiran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: