Heryunita Lestari, Atlet Olahraga Bridge yang Berlaga di Porprov Jateng 2023 Meski Hamil 8 Bulan

Heryunita Lestari, Atlet Olahraga Bridge yang Berlaga di Porprov Jateng 2023 Meski Hamil 8 Bulan

Heryunita Lestari (27) saat akan bertanding membela Kabupaten Cilacap pada Porprov Jawa Tengah yang dilaksanakan di Pati Raya, Minggu (6/8).-Julius Purnomo/Radar Banyumas-

Heryunita Lestari, atau yang akrab disapa Nita (27), memiliki loyalitas yang tinggi. Meski tengah hamil 8 bulan, Nita tetap mengikuti panggilan jiwa seorang atlet untuk membela daerahnya berlaga di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023.

JULIUS PURNOMO, Cilacap

Nita memiliki kecintaan yang luar biasa terhadap olahraga bridge. Ditemui disela-sela pelepasan Kontingen Kabupaten Cilacap dalam ajang Porprov ke XVI yang diselenggarakan di Pati Ray, Nita berkisah awal mula kecintaannya pada olahraga permainan kartu cerdas atau yang lazim disebut bridge.

Sembari mengelus perutnya yang sedang hamil, Nita bercerita bahwa sejak kecil ia memang menyukai permainan kartu yang ada di komputer. Ketika kuliah di Politeknik Negeri Cilacap, oleh dosennya dia dikenalkan dengan olahraga bridge.

"Sekitar semester awal pada tahun 2015, oleh dosen diajari bermain bridge. Lalu saya suka dan akhirnya mendalami olahraga ini," kisahnya, Rabu (26/7) lalu.

Menurutnya, bermain bridge adalah perpaduan strategi dan perhitungan baik secara matematika maupun logika, dengan mengedepankan kejujuran.

"Baik main secara perorangan maupun secara tim, permainan ini membutuhkan perhitungan yang tepat. Jadi logika juga harus jalan. Itu yang membuat saya menyukai olahraga ini," bebernya.

Sedangkan untuk prestasi, Nita tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya pada tahun 2018, dia berhasil menggondol medali emas dan 2 perak pada kejuaraan tingkat Dulongmas (Kedu, Pekalongan dan Banyumas). Sehingga pada Porprov kali ini, dia menargetkan medali emas.

"Saya akan turun di nomor individu dan beregu. Ini permainan secara tim, jadi saya pasang target medali emas. Semoga bisa tercapai," lanjutnya.

Nita mengakui, dengan mengikuti Porprov di Pati Raya akan memakan energi yang sangat luar biasa. Terlebih dengan kondisinya yang sedang hamil. 

Maka dia tetap menjaga kesehatan dan kebugaran dengan membawa vitamin serta suplemen lainnya, yang aman bagi wanita hamil. Serta mengikuti arahan dari dokter.

"Bermain bridge membutuhkan energi yang sangat luar biasa. Kita mulai bermain jam 13.00 dan baru selesai pukul 20.00. Sedangkan besoknya harus bertanding lagi. Maka saya jaga kesehatan, istirahat cukup serta ikuti arahan dari dokter," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: