Krisis Air Bersih, TNI Polri Salurkan 12 Ribu Air Beraih di Desa Aribaya Banjarnegara

Krisis Air Bersih, TNI Polri Salurkan 12 Ribu Air Beraih di Desa Aribaya Banjarnegara

Kodim 0704 Banjarnegara bersama dengan Polres Banjarnegara saat menyalurkan bantuan 12 ribu liter air bersih di Desa Aribaya, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak kekeringan, TNI Kodim 0704 BANJARNEGARA bersama dengan Polres BANJARNEGARA menyalurkan bantuan air bersih. Penyaluran ke wilayah Desa Aribaya, Kecamatan Pagentan, Kabupaten BANJARNEGARA

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya ada pembagian 12 ribu liter air bersih pada masyarakat yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau. Tak hanya di wilayah Desa Aribaya, penyaluran air bersih juga berlangsung di Kelurahan Krandegan, Kecamatan Banjarnegara. Penyaluran air dengan menggunakan tangki serta kendaraan taktis AWC (armoured water cannon) atau mobil water cannon.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, program TNI-Polri peduli kali ini dengan melakukan distribusi air bersih sebanyak 12.000 liter air bersih di Desa Aribaya.

“Bantuan ini kita lakukan setelah sebelumnya menggelar rapat Forkompimda. Ada beberapa desa di Banjarnegara yang krisis air bersih. Sehingga kita lakukan distribusi air bersih untuk membantu warga yang terdampak kekeringan,” ujarnya, Sleasa (19/9/2023).

BACA JUGA:Kekeringan Meluas, Status Kekeringan di Banjarnegara dari Siaga Menjadi Tanggap Darurat

BACA JUGA:Desa Kaliajir Banjarnegara Masih Dilanda Kekeringan, Warga Ambil Air dari Sungai, Namun Berbau Karat

Selain itu, dia juga meminta warga yang membutuhkan air bersih untuk dapat berkoordinasi dengan Polsek atau Koramil terdekat. Sehingga bantuan bisa segera dilakukan bagi warga yang membutuhkan air bersih.

“Apabila masyarakat membutuhkan air bersih pihak Kodim dan Polres akan segera memberikan jawaban untuk menindaklanjuti dengan pengiriman air bersih,” katanya.

Sementara itu Dandim 0704 Banjarnegara Letkol. Inf. Dhanang Agus Setiawan berharap, kegiatan ini bisa membantu meringankan masyarakat, khususnya yang terdampak kekeringan.

“Untuk memenuhi semua kebutuhan memang tidak mungkin, mengingat air merupakan kebutuhan pokok, minimal kita bisa membantu dan mengurangi dampak krisis air bersih akibat kemarau,” ujarnya.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: