Demo Mahasiswa Unsoed Tuntut UKT Turun Ricuh, Pintu Kaca Gedung Rektorat Pecah

Demo Mahasiswa Unsoed Tuntut UKT Turun Ricuh, Pintu Kaca Gedung Rektorat Pecah

Mahasiswa Unsoed terlibat aksi saling dorong dengan keamanan Kampus menyebabkan sejumlah fasilitas rusak, Senin (29/4/2024).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam keluarga besar mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman kembali melakukan aksi demonstrasi di depan gedung rektorat Unsoed, Senin (29/4/2024). 

Kali ini, mahasiswa Unsoed kembali melakukan aksi dengan jumlah massa yang sangat banyak. Dan kembali menuntut kejelasan mengenai kebijakan penyesuaian UKT yang dinilai sangat memberatkan. 

Dari pantauan Radarbanyumas di lapangan, pada aksi yang berlangsung sekira pukul 13.30 WIB tersebut, aparat keamanan Unsoed dan mahasiswa beberapa kali terlibat saling dorong-dorongan. 

BACA JUGA:Pelaku Penembakan Juru Parkir, Ngaku Bawa Senjata Buat Jaga-Jaga dari Penjahat

Dan karena belum ditemui rektor sejak aksi dimulai, mahasiswa pun mencoba menerobos masuk ke gedung rektorat. Hingga akhirnya sejumlah pintu kaca gedung rektorat tersebut pecah. 

"Turun rektornya sekarang juga, turun rektornya sekarang, turun rektornya sekarang juga," seru mahasiswa dengan yel-yelnya. 

BACA JUGA:Penembakan Juru Parkir Hotel Braga, Dua Penyuplai Senjata Api Turut Terseret

Dengan berlangsungnya aksi yang terus memanas terus tersebut, puluhan aparat keamanan dari kepolisian pun turun untuk mengamankan jalannya aksi. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: