Tahun 2024 Usia Calon Jemaah Haji Asal Banjarnegara Rata-rata Lebih Muda dari Tahun Sebelumnya

Tahun 2024 Usia Calon Jemaah Haji Asal Banjarnegara Rata-rata Lebih Muda dari Tahun Sebelumnya

MANASIK HAJI : 817 Calon Jemaah Haji saat mengikuti manasik haji di Ballroom Surya Yudha.-Pujud/Radarmas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Data Kementerian Agama Kabupaten BANJARNEGARA untuk tahun 2023, usia calon jemaah Haji paling tua adalah 94 tahun.

Sementara untuk tahun 2024 jemaah tertua adalah 86  tahun atas nama Miskun dari Wanadadi, sementara yang paling muda berusia 21 tahun dari Kecamatan Bawang atas nama Adela Bela Safitri.

Meski sudah berusia lanjut, Miskun mengaku bersemangat untuk berangkat haji. "Ya semangat, karena sudah bertahun-tahun menunggu," katanya saat ikut Manasik haji ballroom hotel Surya Yudha

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara Karsono mengatakan, meski usia rata-rata jamaah haji tahun ini lebih muda, tetap meminta seluruh calon jemaah haji asal Banjarnegara, untuk senantiasa menjaga kesehatannya.

BACA JUGA:Popda Wushu Tingkat Kabupaten Diikuti 108 Atlet Pelajar Banjarnegara

BACA JUGA:Tahap Pembangunan Cilacap City Mall, DPMPTSP Sebut Masih Proses Kementerian Lingkungan Hidup

"Jangan sampai terbawa euforia mau berangkat haji, sehingga waktu, lupa istirahat sehingga kesehatannya tidak diperhatikan, kesehatan itu sangat penting," katanya, Senin (22/4). 

Selain mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan Haji, para calon jemaah juga diminta untuk memperhatikan pola tidur dan pola hidup agar bisa selalu fit.

Kemudian selama mengikuti proses haji, sono juga berpesan ada para jemaah untuk selalu berkoordinasi masalah kesehatan. Apabila ada yang merasa tidak enak badan untuk segera melapor. Dirinya juga meminta kepada para haji yang berusia muda untuk membantu para jemaah haji lansia.

Seperti diketahui, untuk Kabupaten Banjarnegara tahun 2024 ada 817 calon jemaah haji yang akan diberangkatkan. Mereka terbagi atas kloter 13, 14, 15, dan 16 dengan waktu pemberangkatan pertengahan bulan Mei 2024.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: