Rekomendasi Drakor yang Seru untuk Ditonton Bareng Bestie

Rekomendasi Drakor yang Seru untuk Ditonton Bareng Bestie

Beberapa drakor dengan tema persahabatan yang harus kamu tonton bareng bestie kamu.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - K-drama yang lebih akrab kita sebut dengan drama Korea atau drakor kini telah menjadi harta karun tersendiri terutama untuk merayakan banyak nuansa persahabatan.

Dalam sebuah perasaan persahabatan pasti ada yang baik, ada yang buruk, ada yang mengharukan, memilukan, bahkan terkadang ada yang lucu hingga pahit. 

Beberapa judul drakor dibawah ini bisa menjadi bukti bahwa persahabatan juga adalah bagian dari kehidupan. Simak beberapa rekomendasi drakor yang seru untuk ditonton bareng bestie berikut ini.

1. “Reply 1988”

Menjadi drakor favorit sepanjang masa di antara banyak penggemar K-drama, “Reply 1988” adalah bukti perayaan sejati dari tahun-tahun indah dan sebuah kenangan tentang apa sih sebenarnya persahabatan itu. Dengan latar waktu yang membawa kita kembalik ke tahun 1988 dimana Seoul sedang menunggu event besar yaitu persiapan Olimpiade Musim Panas, kita akan bertemu dengan geng Ssangmun-dong. 

Ada pemalas sekolah yang penuh semangat dan satu-satunya perempuan di antara kelompok laki-laki, Duk Sun (diperankan oleh Hyeri), ada juga juara introvert yang menawan dan pemain go jenius, Choi Taek (diperankan oleh Park Bo Gum), ada lagi siswa teladan yang andal dan pekerja keras, Sun Woo (diperankan oleh Go Kyung Pyo ), ada juga Jung Hwan (diperankan oleh Ryu Jun Yeol) yang pendiam namun jeli, dan terakhir ada Dong Ryong (diperankan oleh Lee Dong Hwi) yang konyol, nakal, dan santai. 

BACA JUGA:Ini Manfaat Positif Menonton Drakor yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:Drakor On Going “Destined With You”, Kisah Cinta Segitiga antara Rowoon SF9, Jo Bo Ah, dan Ha Jun

Sejak bayi mereka sudah tidak dapat dipisahkan. Hingga di masa dewasa, dunia di sekitar mereka mulai berubah, namun ikatan mereka satu sama lain tetap sama dan tidak pernah berubah.

Di dalam drakor tersebut, kamu akan melihat nuansa masa remaja yang biasa dialami seperti mendapat masalah di sekolah, makan dan berebut makanan, atau bergulat untuk mendapatkan kaset album terbaru. Apa pun itu, mereka akan selalu bersama, baik dalam suka maupun duka. 

2. “Welcome to Waikiki”

Dong Goo, yang diperankan oleh Kim Jung Hyun, adalah pria dengan cita-cita menjadi pembuat film, lalu salah satu sahabatnya yaiu Joon Gi, diperankan oleh Lee Yi Kyung, adalah seorang aktor eksentrik, dan satu lagi yaitu Doo Sik, diperankan Son Seung Won adalah penulis skenario. Ketiga sahabat tersebut membuka sebuah guest house bernama “Waikiki” untuk memberikan tempat penginapan bagi orang asing dengan tujuan mendapatkan uang untuk membiayai produksi film mereka. 

Permasalahannya adalah tidak satu pun dari ketiganya yang tahu cara menjalankan bisnis dan mereka juga tidak mengerti apa-apa sehingga hampir tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup. Saat akhirnya mereka memutuskan untuk menyerah pada penginapan tersebut, mereka justru menemukan seorang bayi di salah satu kamar guest housenya. 

BACA JUGA:Apa Saja Pengaruh Budaya K-Pop dalam Budaya Indonesia

BACA JUGA:Deretan Kuliner Indonesia yang Berhasil Memikat Hati Para Idol K-Pop

Tanpa ibu atau wali yang terlihat, ketiganya mengadopsi bayi tersebut untuk sementara waktu. Hal itu secara tidak terduga membentuk ikatan antara mereka bertiga dengan si bayi. 

Hingga akhirnya saat sang ibu tiba di tempat kejadian, mereka justru mengerahkan seluruh upaya dan sumber daya mereka untuk membantu ibu dan anak tersebut dan bersama-sama bekerja keras untuk menjaga bisnis mereka tetap bertahan.

Sebuah drama menyenangkan dengan banyak komedi situasional, humor, dan bromance menawan antara tiga pria dan seorang bayi di dalamnya, “Welcome to Waikiki” bisa menjadi rekomendasi drakor yang seru untuk ditonton bareng bestie kamu.

3. "Hospital Playlist"

“Hospital Playlist” menceritakan kehidupan lima ahli bedah di Yulje Medical Center, para dokter ini telah berteman baik selama 20 tahun sejak mereka pertama kali bertemu saat kuliah kedokteran. Mereka tidak hanya berada handal dalam bidang di rumah sakit, tetapi mereka juga memiliki band yang mereka ciptakan saat kuliah. 

BACA JUGA:Deretan Idol K-Pop yang Merupakan Member Tertua Sekaligus Leader

BACA JUGA:Deretan Idol K-Pop dengan Konsep Boyfriend Material dalam Foto Postingan Instagram

Drama ini memiliki pemain yang luar biasa, yaitu Jo Jung Suk sebagai Lee Ik Jun, seorang ahli bedah umum konyol yang juga seorang single parent. Yoo Yeon Seok sebagai Ahn Jeong Won, dokter anak menawan yang dikenal sebagai Andrea karena ketaatannya kepada Tuhan.

Selanjutnya Jung Kyung Ho sebagai Kim Jun Wan, ahli bedah kardiotoraks yang masam namun penuh kasih sayang, lalu ada Kim Dae Myung sebagai Yang Seok Hyung, dokter kandungan yang introvert namun hangat, dan terakhir Jeon Mi Do sebagai Chae Song Hwa, wanita penyendiri dan teman favorit yang merupakan ahli bedah saraf yang multitasking. 

Mereka menjadi squad yang sangat terkenal di Yulje karena selain cekatan menangani keadaan darurat medis, mereka adalah teman seperti keluarga yang disukai banyak dokter lain.

“Hospital Playlist” wajib ditonton karena bisa menjadi obat terbaik dalam hidup.

BACA JUGA:Sulitnya Jadi Idol K-Pop: Berbeda dengan Aktor, Idol Pria Akan Dibenci Ketika Berkencan

BACA JUGA:Nonton drakor buat weekend-an? #KenapaNggak

4. “Twenty Five, Twenty One”

Ketika Min Chae menemukan jurnal lama ibunya Hee Do, dia penasaran untuk membaca seperti apa sebenarnya ibunya saat remaja. Kita diperkenalkan dengan Na Hee Do (Kim Tae Ri), seorang pemain anggar penuh semangat yang bermimpi bermain untuk negaranya, mengalahkan saingan beratnya, dan mengalami cinta sejati dan patah hati. 

Sementara itu, Min Chae terpesona dengan membaca tentang Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk), seorang pemuda yang terus-menerus disebutkan dalam buku harian Hee Do. 

Baek Yi Jin adalah sahabat dan cinta pertama Hee Do. Kisah mereka tidak hanya membuat Min Chae tetapi juga kamu tertarik untuk mengetahui bagaimana hubungan Hee Do dan Yi Jin sebenarnya berjalan dengan baik. 

“Twenty Five, Twenty One” adalah bukan hanya sekedar kisah cinta dan persahabatan, namun juga harapan dan impian masa muda yang menyentuh. Mereka akan membuat kamu tertawa dan menitikkan air mata saat menceritakan kisah cinta pertama yang pahit, patah hati yang masih membekas, dan kenangan berharga yang disimpan di hati.

Itu tadi adalah rekomendasi drakor yang seru untuk ditonton bareng bestie. Selain untuk recharge dan refreshing, menonton drakor bareng bestie bisa makin mempererat hubungan persahabatan kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: