Ini Manfaat Positif Menonton Drakor yang Wajib Diketahui

Ini Manfaat Positif Menonton Drakor yang Wajib Diketahui

Belajar tentang detail sebuah profesi adalah salah satu manfaat positif yang bisa didapatkan dari menonton drakor.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Menonton drakor atau drama Korea adalah hobi yang sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Ternyata menonton drakor bisa memberikan banyak manfaat positif lho.

Dari dulu hingga kini, demam menonton drakor sendiri sudah tersebar. Tak hanya di Indonesia, tapi juga ke seluruh dunia. Banyak remaja bahkan orang dewasa yang suka menonton drama Korea.

Tak hanya itu, mereka juga kerap kali suka mendengarkan lagu-lagu K-pop. Itulah mengapa beberapa tahun terakhir ini mulai banyak group idol Korea yang mengadakan konser di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, saat ini sudah banyak artis Korea yang menjadi brand ambassador skin-care Indonesia. Hal tersebut berhasil menarik minat masyarakat Indonesia khususnya para remaja yang jadi tertarik untuk membeli.

Mayoritas masyarakat Indonesia suka menonton drakor karena drakor memiliki alur yang menarik, tidak mudah ditebak, tidak membosankan, dan seringkali memiliki plotwist yang pastinya mampu membuat penonton hanyut dalam cerita tersebut.

Walaupun banyak juga masyarakat yang berpendapat bahwa bahwa menonton drakor hanya membuang-buang waktu saja. Bahkan dapat mengakibatkan kecanduan. Namun sebenarnya menonton drakor bisa memberikan manfaat baik.

BACA JUGA:Nonton drakor buat weekend-an? #KenapaNggak

BACA JUGA:Nonton Drakor di VidNow dapat Saldo DANA Hingga Rp 1,8 Juta

Selain sebagai hiburan disaat bosan atau sekedar ingin mencari suasana baru, berikut beberapa manfaat positif menonton drakor yang dapat kita ambil manfaatnya :

1. Baik untuk kesehatan mental

Tak perlu healing jalan-jalan yang memerlukan tenaga dan uang, saat ini menonton drama Korea juga bisa menjadi sarana terbaik untuk melepaskan penat. Karena dari segi hiburan, drama Korea memang sangat menyenangkan untuk ditonton di kala lelah setelah seharian beraktivitas.

Apalagi saat ini menonton drakor sudah sangat mudah, hanya perlu modal aplikasi dari gawai masing-masing, kita sudah bisa memilih drakor apa yang akan kita tonton.

2. Memotivasi diri

Menonton drama Korea juga bisa memotivasi diri. Dimana tak jarang seseorang dapat termotivasi oleh perjalanan hidup pemeran utama dalam drama yang mereka tonton.

Bahkan hingga sampai pada titik yang mana membuat kita ingin mencapai mimpi kita, tak peduli seberat apapun rintangannya. Karena melihat sang pemeran utama bisa menggapai mimpinya setelah melalui banyaknya lika-liku dalam hidup.

BACA JUGA:Nonton Drakor Dapat Saldo DANA GRATIS! CAIR Sampai Ratusan Ribu, AUTO CUAN

BACA JUGA:Weekend Streaming Drakor? #KenapaNggak

3. Meningkatkan kemampuan belajar bahasa asing

Jika ingin bisa bahasa Korea, ya tonton aja drama Korea ! Karena secara tidak langsung hal itu dapat menjadi sarana belajar bahasa Korea tanpa harus mengeluarkan modal untuk biaya kursus. Ketika menonton drakor, pastinya kita akan menjumpai dialog-dialog dalam bahasa Korea. Hal tersebut bisa dimanfaatkan bagi penonton drakor untuk “learning by doing”.

Walaupun tersedia terjemahan, tapi penonton drakor akan senang bahkan tak jarang secara otomatis akan menerjemahkan bahasa Korea ke bahasa Indonesa saat menonton drakor favoritnya. Sehingga kita bisa mengerti sedikit demi sedikit arti dari kata atau kalimat yang biasa digunakan dalam drama Korea seperti Saranghae, Daebak, Jinjja, Namja Chingu, Yeoja Chingu, Annyeonghaseo, Gamsahamnida, Baegopa, dan lain-lain.

4. Mengedukasi berbagai profesi

Dalam keseharian kita saat ini mungkin tidak banyak yang tahu tugas dan peran dari beberapa profesi yang ada di sekeliling kita. Tapi hal tersebut tidak berlaku pagi drakor lovers. Karena dalam setiap drama Korea pasti pemeran utama memiliki profesi yang berbeda, dan profesi itu akan lebih dijelaskan secara detail dan mendalam sesuai dengan realitanya.

Seperti bagaimana dokter melakukan penanganan pertama saat di UGD, bagaimana pengacara melakukan tugasnya mencari bukti demi membela client-nya, bagaimana detektif berfikir keras untuk membongkar kasus dan menemukan pelaku, dan lain-lain. Hal-hal edukatif seperti ini tidak akan dijumpai dalam sinetron Indonesia.

Ternyata menonton drama Korea memiliki manfaat positif bagi para penontonnya. Namun harus diingat, menonton drama Korea tidak boleh sampai lupa waktu apalagi sampai tidak tidur, karena itu akan menjadi dampak negative tersendiri untuk tubuh kita. Menonton drakor bisa memiliki manfaat positif selama kita juga tetap mampu mengatur time management kita dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: