Deretan Kuliner Indonesia yang Berhasil Memikat Hati Para Idol K-Pop

Deretan Kuliner Indonesia yang Berhasil Memikat Hati Para Idol K-Pop

S.Coups SEVENTEEN merupakan salah satu idol K-Pop yang menjadikan sate sebagai makanan Indonesia favoritnya.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan kuliner melimpah. Ada banyak sekali makanan khas Nusantara yang lezatnya bukan main. 

Bahkan saking lezatnya, tak jarang makanan Indonesia berhasil membuat turis mancanegara hingga artis-artis luar negeri menjadi ketagihan. Tak terkecuali para idol K-pop.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kini banyak sekali idol K-pop yang menyukai kuliner Indonesia. Setiap datang ke Indonesia entah itu untuk konser, fanmeeting, syuting acara ragam, atau pun sekedar liburan santai, mereka pasti akan memanfaatkan moment tersebut untuk menyantap kuliner Indonesia.

Apalagi seperti yang kita ketahui kuliner Indonesia yang terdapat tiap daerah pasti memiliki ciri khas masing-masing sesuai dengan budaya yang ada di daerah tersebut. Berikut adalah beberapa deretan kuliner Indonesia yang berhasil memikat hati para idol K-Pop.

BACA JUGA:Berkunjung ke Banyumas? Wajib Cobain Makanan Khas Banyumas Ini!

BACA JUGA:7 Kreasi Makanan Sehat dan Praktis yang Bisa Dibuat di Rumah

1. Nasi Goreng

Nasi goreng adalah salah satu kuliner Indonesia yang sangat sudah tidak asing lagi di kalangan artis mancanegara termasuk idol K-pop. 

Nasi goreng sendiri merupakan makanan dengan bahan utama nasi yang kemudian digoreng menggunakan minyak atau margarin. Untuk melengkapi cita rasanya, nasi goreng wajib ditambahkan bumbu khas Indonesia seperti kecap manis, bawang putih, bawang merah, dan bumbu-bumbu lainnya.

Jangan lupa juga untuk menambahkan dengan toping sesuai selera. Toping yang paling umum digunakan adalah telor, ayam, atau seafood, dan kerupuk. Tentunya rasa khas nasi goreng asli Indonesia akan berbeda dengan nasi goreng yang dibuat di luar negeri terutama di Korea Selatan.

Maka dari itu beberapa seleb Korea mulai dari idol K-Pop sampai para aktor seperti Lee Min Ho, Seungri dan Taeyang Bigbang, Park Bo Gum, hingga Jin BTS sangat menyukai rasa nasi goreng asli Indonesia.

BACA JUGA:Bertamu ke Prabowo, Jokowi Nikmati Nasi Goreng dan Berkuda

BACA JUGA:Unik, GKJ Imanuel Kebumen Lomba Masak Nasi Goreng Khusus Pria Lansia

2. Sate Ayam

Sate ayam juga merupakan salah satu kuliner Indonesia yang sangat terkenal bahkan mendunia. Tak sedikit tokoh papan atas internasional yang secara terang-terangan mengatakan bahwa sate ayam adalah makanan terbaik yang pernah mereka makan.

Tak heran makanan yang terbuat dari olahan daging yang ditusuk lalu dibakar dan diberi saus kacang ini juga disukai oleh beberapa idol K-Pop. Seperti tiga member SEVENTEEN yaitu S.Coups, Jeonghan, dan Wonwoo yang terlihat sangat menikmati sate saat mengunjungi Yogyakarta dalam acara ragam Battle Trip beberapa tahun silam.

Pada saat fanmeeting di Indonesia tahun 2019 lalu, aktor Park Bo Gum juga mengatkan bahwa dirinya sangat menyukai sate ayam.

BACA JUGA:Desa Blater, Kecamatan Kalimanah-Terkenal dengan Sate Ayam Blater

BACA JUGA:Uniknya Sate Bebek Sepanjang Setengah Meter, Disajikan Khas Menambah Selera

3. Mie Goreng

Tak hanya nasi goreng dan sate ayam, kuliner Indonesia lainnya yang tak kalah terkenal yaitu ada mie goreng. Mie goreng juga berhasil menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang disukai oleh orang asing, termasuk aktor dan idol K-Pop. 

Mie goreng merupakan mie instan yang direbus sebentar lalu dicampur dengan bumbu instan yang memiliki rasa khas Indonesia. Jangan lupa juga untuk meambahkan berbagai toping seperti sayur, telur, seafood, dan lainnya.

RM BTS contohnya. Ia adalah salah satu idol K-Pop yang menambahkan mie goreng ke dalam list makanan favoritnya.

BACA JUGA:Ini Dia! Fakta Indomie, Mie Instan Asli Indonesia

BACA JUGA:50 Tahun Indomie, Hidupkan Inspirasi Untuk Negeri

4. Rendang

Rendang merupakan salah satu kuliner Indonesia yang memiliki bahan utama daging sapi, yang kemudian diolah dalam waktu yang lama. Rendang memiliki rasa yang pekat karena menggunakan berbagai rempah-rempah dan santan. Kekuatan dari rempah-rempah inilah yang mampu memikat hati masyarakat luar terutama Korea.

Bahkan rendang berhasil menjadi list makanan Indonesia favorit idol K-Pop. Karena ada beberapa idol K-Pop yang menyukai rendang saat berada di Indonesia. Salah satunya adalah Yoona SNSD, dimana ia meminta tolong para staff untuk menyediakan nasi Padang dengan lauk rendang saat konser tahun 2013 lalu.

5. Soto

Satu lagi kuliner Indonesia yang memikat hati idol K-Pop, yaitu adalah soto. Dimana soto merupakan makanan yang terbuat dari kaldu daging dengan tambahan sayuran. Dalam soto, daging yang paling sering dimasukkan adalah daging ayam dan daging sapi, namun tak jarang ada juga yang menjuak soto dengan menggunakan daging kambing.

Jeno NCT DREAM menjadi salah satu idol K-Pop yang menyukai soto. Bahkan soto adalah menu sarapan andalannya setiap dia berada di Indonesia. 

Tak hanya Jeno, saat menggelar fan meeting di Indonesia beberapa tahun yang lalu Bae Jin Young ex-WANNA ONE yang kini tergabung dalam grup CIX juga mengatakan bahwa ia suka sekali dengan soto ayam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: