Sulitnya Jadi Idol K-Pop: Berbeda dengan Aktor, Idol Pria Akan Dibenci Ketika Berkencan

Sulitnya Jadi Idol K-Pop: Berbeda dengan Aktor, Idol Pria Akan Dibenci Ketika Berkencan

Actor Hyun Bin mendapatkan banyak dukungan saat menikahi aktris cantik Son Ye Jin, namun Chen EXO menuai banyak sekali kebencian saat mengumumkan bahwa dirinya akan menikahi calon istrinya.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Media K-pop sudah seringkali membicarakan tentang idol pria yang dirumorkan berkencan. Bahkan sosial media akan selalu heboh jika mulai ada rumor-rumor tersebut. Diluar itu hanya rumor atau memang fakta, sebenarnya mengapa idol pria akan dibenci ketika berkencan ?

Berbeda dengan aktor yang jika dikabarkan memiliki pasangan, kabar kencan tersebut akan menjadi kabar bahagia, berkencan justru adalah bumerang tersendiri bagi idol kpop terutama idol pria. Bahkan seringkali kabar kencan idol akan disebut sebagai "skandal".

Contoh nyata dari kasus ini adalah saat actor Hyun Bin berkencan hingga menikah dengan aktris Son Ye Jin beberapa waktu lalu. Ia sama sekali tidak mendapatkan kebencian tapi justru mendapatkan banyak dukungan. Sebaliknya, Chen EXO menuai banyak sekali kebencian saat mengumumkan bahwa dirinya akan menikahi calon istrinya.

Menurut beberapa netizen anonim dalam sebuah forum, hal tersebut bisa jadi karena sifat keseluruhan K-Pop dan penggemarnya. Mereka mengatakan bahwa salah satu faktornya karena bisa dibilang idol bergantung kepada fansnya, dimana fans merekalah yang selalu siap mengeluarkan uang untuk mereka.

BACA JUGA:Ini Manfaat Positif Menonton Drakor yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:Deretan Kuliner Indonesia yang Berhasil Memikat Hati Para Idol K-Pop

Fans akan mengeluarkan banyak uang demi mendukung idolnya. Entah untuk membeli album, merchandise, atau menonton konser mereka yang harganya tidak murah. Tak jarang hal tersebut membuat mereka menjadi memasang ekspektasi tinggi terhadap idol kesayangan mereka.

Sehingga ketika suatu hari idol mereka berkencan, sang fans akan merasa rugi karena sudah 'membiayai' sang idol, tapi idolnya malah berkencan dengan wanita lain.

Apalagi idol juga sering kali menjual image "your boyfriend" kepada fansnya, yang tentu saja hal tersebut akan semakin membuat banyak fans merasa bahwa idol itu cuma milik mereka dan akan sulit menerima jika idol favorit mereka memiliki pasangan.

Faktor lain penyebab terjadinya idol berkencan adalah hal yang dilarang juga tidak luput dari peran agensi, yang seringkali mencoba untuk memberikan "fantasi" tentang idol K-Pop kepada fans-fansnya. Agensi K-Pop seringkali mencoba meyakinkan bahwa idol mereka lajang dan juga mencoba untuk mendorong fantasi kepada penggemar bahwa mereka memiliki kesempatan untuk berkencan dengan idol-idol yang mereka sukai tersebut.

BACA JUGA:Membanggakan, Siswa SMAN 3 Cilacap Wakili Indonesia pada Jambore Dunia di Korea

BACA JUGA: Hapkido, Seni Bela Diri Korea Dikenalkan ke Banjarnegara

Alhasil saat idol berkencan sungguhan, fantasi ini akhirnya rusak dan membuat penggemar merasakan pengkhianatan. Bahkan hal ini bisa berdampak dimana mereka akan berhenti mendukung idolnya. Walaupun tentu saja tidak semua penggemar memiliki fantasi setinggi itu, namun hal ini adalah hal yang sering terjadi di dunia K-Pop.

Disisi lain, berkencan bukanlah kasus bagi para aktor. Karena mereka lebih bergantung pada masyarakat luas untuk membantu meningkatkan image dalam proyek drama atau film mereka.

Aktor biasanya memiliki penggemar dengan orang-orang dari berbagai usia dan sebagian besar penggemar berada pada usia di mana mereka tidak peduli dengan berita kencan. 

Sedangkan penggemar K-Pop biasanya berusia belasan tahun, sehingga mereka lebih mungkin dipengaruhi oleh berita kencan, karena banyak penggemar di usia tersebut yang memiliki fantasi berkencan dengan idol favorit mereka.

Namun apakah para fans menyadari, bahwa idol yang kalian puja-puja itu juga manusia biasa, wajar dan normal bagi mereka untuk berkencan saat sudah menemukan tambatan hatinya masing-masing. Sudah seharusnya sebagai penggemar tetap selalu mendukung apapun yang dilakukan oleh sang idol apalagi jika itu merupakan kebahagiaan pribadi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: