Deretan Idol K-Pop yang Merupakan Member Tertua Sekaligus Leader

Deretan Idol K-Pop yang Merupakan Member Tertua Sekaligus Leader

Idol K-pop yang merupakan member tertua sekaligus leader dalam groupnya.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dalam sebuah group K-pop, member yang menjadi leader atau pemimpin pastinya memikul banyak tanggung jawab. Bahkan banyak idol K-pop yang merupakan member tertua sekaligus leader dalam sebuah group entah itu girlgroup ataupun boygroup.

Meski begitu, beberapa idol k-pop yang merupakan anggota tertua di group mereka berhasil menjadi leader yang handal di groupnya masing-masing. Member lain dalam group mereka pun selalu memberikan dukungan untuk sang leader. Karena para anggota tau tak mudah untuk menjadi seorang pemimpin sekaligus anggota tertua di dalam sebuah group.

Berikut adalah deretan idol kpop yang merupakan member tertua sekalidus leader di groupnya :

1. Bang Chan (STRAY KIDS)

Idol K-pop pertama yakni Bang Chan. Sebagai leader, anggota tertua, dan salah satu produser utama Stray Kids, Bang Chan menghabiskan waktunya penuh dengan kesibukan.

Dia juga menggabungkan STRAY KIDS dengan memilih anggota yang dia pikir akan membangun tim yang hebat, dan ternyata dia berhasil! Sebelumnya ia sendiri menjalani masa trainee di JYP Entertainment selama tujuh tahun, jadi tidak heran kini dia adalah seorang pemimpin yang hebat.

BACA JUGA:Deretan Idol K-Pop dengan Konsep Boyfriend Material dalam Foto Postingan Instagram

BACA JUGA:Sulitnya Jadi Idol K-Pop: Berbeda dengan Aktor, Idol Pria Akan Dibenci Ketika Berkencan

2. Solar (MAMAMOO)

Idol K-pop selanjutnya adalah Solar. Solar bukan hanya pemimpin MAMAMOO dan anggota tertua, tetapi dia juga menganggap dirinya ibu dari groupnya itu.

Di antara comeback reguler grup, ia juga telah mengerjakan keterampilan seperti pole dance (tarian tiang) untuk membuat penampilan mereka semakin menakjubkan. Solar memang sangat ambis untuk menjadikan Mamamoo yang terbaik.

3. S.Coups (SEVENTEEN)

Selanjutnya ada S.Coups yang merupakan member Seventeen. Sebagai anggota tertua Seventeen, leader group, dan leader hip hop unit, S.Coups bekerja keras pada rilis Seventeen dan pertunjukan panggung.

Dia selalu bisa selaras dengan anggota lain, memberikan nasihat dan membantu menyelesaikan jika ada masalah didalam groupnya. Walaupun SEVENTEEN memiliki banyak member yaitu 13 orang, tetapi S.Coups adalah pemimpin yang hebat bagi mereka semua!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: