Liga 2 Tinggal Menghitung Hari, Kesiapan Stadion Wijaya Kusuma Dipertanyakan

Liga 2 Tinggal Menghitung Hari, Kesiapan Stadion Wijaya Kusuma Dipertanyakan

Kondisi rumput stadion Wijaya Kusuma Cilacap yang tampak tidak rata karena rusak, Rabu 30 Agustus 2023.-Julius Purnomo/Radar Banyumas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Liga 2 musim 2023/2024 tinggal menyisakan hitungan hari. Namum stadion Wijaya Kusuma masih harus menyelesaikan perbaikan di berbagai sektor. Dikhawatirkan, perbaikan tersebut belum selesai ketika liga 2 dimulai.

Kepala Bidang Aset pada BPPKAD Cilacap, Endang Prakoso Wibowo ketika dikonfirmasi Radarmas mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan perbaikan pada beberapa titik di Stadion Wijaya Kusuma.

"Rumput masih kita upayakan, kita sudah tanami pada bagian yang rusak, semoga dalam waktu dekat sudah mulai tumbuh," jelasnya, Rabu (30/8/2023).

Selain rumput, perbaikan juga dilakukan pada bagian penutup selokan air yang melingkari lapangan, karena tampak terdapat beberapa lubang di beberapa lokasi.

BACA JUGA:Rumput Stadion Wijaya Kusuma Rusak, Laga Uji Coba PSPS vs PSCS Dibatalkan

BACA JUGA:PSCS Cilacap Menang Lawan PSPS, Charis Yulianto : Kondisi Tim sudah 95 Persen

"Penutup selokan air juga akan kita ganti, karena dikhawatirkan membahayakan pemain atau pun oficial tim yang bertanding nanti," lanjutnya.

Pihaknya berharap, semoga sebelum liga dimulai, perbaikan-perbaikan tersebut akan selesai tepat pada waktunya, sehingga bisa digunakan tim PSCS untuk bertanding.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar stadion kebanggaan kita bersama itu dapat digunakan tepat waktu," imbuhnya.

Sementara itu, Presiden PSCS, Bambang Tujiatno mengatakan, Liga 2 akan dimulai pada tanggal 10 September 2023. Sedangkan menurut jadwal, PSCS Cilacap akan bertanding pada tanggal 11 September 2023 melawan Deltras Sidoarjo.

BACA JUGA:Seleksi Pemain Menghadapi Liga 3, Persibas Banyumas Masih Butuh 6 Pemain Terbaik

BACA JUGA:Dijumpai 3.451 Kasus TBC di Kabupaten Cilacap, Sekda Cilacap Jalankan Strategi TOSS

"Jadwal kita main kandang di Stadion Wijaya Kusuma pada tanggal 11 September, harapanny kita bisa main di sini (Stadion Wijaya Kusuma.Red) dengan disaksikan superter dan masyarakat," tegas Bambang. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: