PSCS Cilacap Akan Surati FIFA, Buntut Putusan Komdis PSSI, PSCS Cilacap Terdegradasi ke Liga 3

PSCS Cilacap Akan Surati FIFA, Buntut Putusan Komdis PSSI, PSCS Cilacap Terdegradasi ke Liga 3

Pemain PSCS Cilacap saat menghadapi laga terakhir babak play off degradasi liga 2 Persipura Jayapura.-Tim Media PSCS Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah mengumumkan hasil sidang tanggal 5, 6, 8 dan 9 Februari 2024. Salah satunya, menjatuhkan hukuman sanksi kepada Kalteng Putra berupa kalah 0-3 dari Persekat Tegal pada Sabtu (3/12/2024) lalu.

Atas hasil itu, PSCS Cilacap terpaksa harus terdegradasi ke liga 3. Meskipun mematuhi keputusan federasi, klub PSCS Cilacap masih akan mengambil langkah selanjutnya. Yaitu bersurat ke FIFA atau organisasi yang menaungi sepak bola di dunia. 

Hal tersebut sebagai upaya terakhir yang bisa manajemen tempuh dalam mencari keadilan. Sebab, surat yang di kirimkan oleh PSCS Cilacap tidak mendapatkan balasan atau respon dari PSSI.

CEO PSCS Cilacap, Fanny Irawatie mengatakan, pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin bagi keadilan klub. Namun, apapun yang telah diputuskan harus diterima dan patuhi. 

BACA JUGA:Ada Potensi Bencana Hidrometeorologi di Cilacap Akhir Pekan Ini

BACA JUGA:87 Desa di Cilacap Rawan Pergerakan Tanah

"Kami sebagai manajemen sudah berusaha maksimal untuk keadilan klub. Namun, apapun yang menjadi keputusan Federasi harus kita terima dan patuhi," kata Fanny Irawatie, Jumat (16/2/2024).

Menurutnya, skuad Hiu Selatan tidak ada satupun kesalahan baik dari sisi tim, manajemen ataupun perusahaan. Akan tetapi, hanya kurang beruntung dan belum menjadi rejzeki di musim ini. 

"Semoga pukulan ini bisa kita ambil hikmahnya dan dijadikan pelajaran supaya lebih hati-hati kedepannya dalam bersikap dan bertindak dimana kita semua berada," terang Fanny.

Meski demikian, dirinya mengakui tidak ada yang adil di dunia ini. Sehingga tetap memberikan apresiasi dan semangat melangkah kedepan untuk seluruh pemain dan oficial, atas perjuangannya selama ini. 

Ia mewakili manajemen klub, memberikan ucapan terima kasih atas dedikasi yang tinggi. Baik kepada jajaran pelatih Jessie Mustamu maupun Dolly Gulthom dan kawan-kawan. 

"Terima kasih sekali lagi atas dedikasi, loyalitas dan kebaikan baik dari tim pelatih, pemain dan official." pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: