Kalah dari Persipura Jayapura, Nasib PSCS Cilacap Tunggu Sidang Komdis PSSI

Kalah dari Persipura Jayapura, Nasib PSCS Cilacap Tunggu Sidang Komdis PSSI

Perjuangan pasukan Hiu Selatan (Biru) saat bertanding melawan Persipura Jayapura, dalam pertandingan itu PSCS Cilacap kalah 1 - 0, Sabtu (3/2/2024).-Tim Media PSCS Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - PSCS Cilacap harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura dalam lanjutan Babak Play Off Degradasi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024. Pasukan Hiu Selatan dipaksa menyerah 1 - 0 di Stadion Mandala Jayapura pada Sabtu (3/2/2024) kemarin.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, ditambah keharusan untuk meraih kemenangan, membuat Persipura Jayapura tampil menyerang sejak menit-menit awal. Namun, serangan demi serangan mampu dipatahkan barisan pertahanan PSCS Cilacap.

Skor 0 - 0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Persipura Jayapura terus melancarkan serangan. Hingga akhirnya, gawang PSCS Cilacap kebobolan pada menit 65 melalui sepakan Enzo Nicolas Jacques Celestine. Skor bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil itu, Persipura Jayapura mendapat tambahan koleksi poin menjadi 11 dan menduduki posisi puncak. Sedangkan PSCS Cilacap masih mengoleksi 6 poin dari 5 laga. Persekat Tegal juga mengoleksi poin yang sama 6 poin dari 5 laga, dan Kalteng Putra koleksi 4 poin.

BACA JUGA:Hasil Laga PSCS Cilacap Kontra Kalteng Putra Tunggu Sidang Komdis, Posisi Klasemen Grup D Berubah

BACA JUGA:Mantap, PSCS Cilacap U-15 Lolos Babak Semi Final Putaran Nasional Piala Soeratin

Nasib tim di Grup D juga bakal ditentukan hasil sidang Komdis PSSI, terkait dengan Kalteng Putra yang WO saat melawan PSCS Cilacap. Serta penentuan laga Kalteng Putra Vs Persekat Tegal yang seharusnya digelar pada hari ini.

Sehingga tim yang akan terdegradasi dari Liga 2 ke Liga 3 menemani Kalteng Putra, menunggu komdis. Pasalnya, jika Kalteng Putra didiskualifikasi akan berdampak pada hasil laga seluruh pertandingan tim di Grup D. Poin melawan Kalteng Putra bakal hangus.

"Manajemen PSCS Cilacap bersama Panitia Pelaksana (Panpel) telah melaksanakan segala rangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pertandingan tersebut, sesuai dengan regulasi yang berlaku," kata Fanny Irawatie CEO PSCS Cilacap, Minggu (4/2/2024).

Lebih lanjut Fanny menuturkan, harapannya bahwa hasil sidang komdis segera terdapat kepastian dalam waktu dekat.  

"Besar harapan kami, ada kepastian mengenai status pertandingan tersebut diatas dalam waktu dekat," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: