PSCS Cilacap Akan Bersurat ke FIFA Jika Putusan Komdis Tak Adil Terkait Hasil Babak Playoff Degradasi Grup D

PSCS Cilacap Akan Bersurat ke FIFA Jika Putusan Komdis Tak Adil Terkait Hasil Babak Playoff Degradasi Grup D

Pertandingan terakhir PSCS Cilacap melawan Persipura Jayapura dalam babak play off degradasi beberapa waktu lalu.-Tim Media PSCS Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Nasib PSCS Cilacap hingga saat ini belum mendapat keputusan terkait masih bertahan di Liga 2 atau terpaksa terdegradasi ke Liga 3. Pasalnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI hingga kini belum mengeluarkan keputusan resmi soal hasil laga Kalteng Putra lawan Persekat Tegal. 

Semua keputusan ada pada hasil sidang Komdis PSSI yang kini ditunggu-tunggu 3 tim yang segrup dengan Kalteng Putra. Bahkan sesuai regulasi, Kalteng Putra harusnya didiskualifikasi karena mangkir bertanding, dan semua poin yang dikoleksi 3 tim saat melawan Kalteng Putra berpotensi akan hangus.

Terkait hal tersebut, Presiden PSCS Cilacap Bambang Tujiatno mengatakan, pihaknya belum mengambil sikap sambil menunggu pengumuman resmi dari Komdis PSSI atas hasil akhir dari babak Play Off Degradasi Pegadaian Liga 2 Grup D.

"Kita sudah berkirim surat ke Ketua PSSI dengan tembusan ke PT LIB dan Komdis PSSI terkait hasil dari Grup D," katanya kepada Radarmas, Kamis (8/2/2024).

BACA JUGA:Kalah dari Persipura Jayapura, Nasib PSCS Cilacap Tunggu Sidang Komdis PSSI

BACA JUGA:Hasil Laga PSCS Cilacap Kontra Kalteng Putra Tunggu Sidang Komdis, Posisi Klasemen Grup D Berubah

Meski demikian, Bambang meyakini bahwa PSCS Cilacap lolos bertahan di Liga 2. Ia pun meminta kepada Komdis agar memberikan keputusan yang sesuai regulasi.

"Kami berkeinginan regulasi diterapkan, karena Kalteng masalah sendiri klubnya. Jangan sampai kita terkena imbasnya. Tolong Ketua PSSI, PT LIB, Komdis juga berlaku adil. Jika keputusan memberatkan kami, kami akan bersurat ke FIFA," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: