Tiga Punggawa PSCS Cilacap U-15 Dipanggil untuk Ikuti Seleksi Tim Nasional

Tiga Punggawa PSCS Cilacap U-15 Dipanggil untuk Ikuti Seleksi Tim Nasional

Asya Gempal saat dinobatkan menjadi top skore Piala Suratin U-15 hingga mendapat panggilan seleksi tim nasional.-Tim Media PSCS Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tiga punggawa PSCS Cilacap U-15 dipanggil untuk mengikuti seleksi Tim Nasional U-16 untuk persiapan mengahadapi kejuaraan Piala Asia. Hal itu tidak terlepas dari performa bagus yang berhasil mereka tampilkan dalam ajang Piala Suratin U-15 Zona Nasional.

Pada gelaran tersebut, PSCS Cilacap mampu menempati peringakat ketiga hingga membuat tiga punggawanya berhasil dipanggil untuk ikuti seleksi tim nasional.

"Mereka adalah Asya Gempal top score Piala Suratin dengan 11 gol. Kemudian Jerry Santoso serta sang Kapten Vidic Zlantan Ibrahimovic," kata Pelatih PSCS Cilacap U-15, M . Yahya, Selasa (27/2/2024).

Pemanggilan tiga pemain, menurut M. Yahya, bukan merupakan hasil rekomendasi dari klub. Melainkan hasil pemantuan dari tim pelatih Tim Nasional U-16.

BACA JUGA:Kasus TBC Di Cilacap Ditarget Selesai Pada Tahun 2028

BACA JUGA:Dampak El Nino, Musim Tanam Padi di Cilacap Mundur

"Ada Bima Sakti, Indra Safri bahkan ada Ratu Tisha. Jadi murni dari mereka untuk penilaiannya," tandasnya.

Atas pemanggilan tersebut, M. Yahya meminta pemain lainnya agar termotivasi hingga dapat mengikuti jejak mereka. Sehingga akan mendapat pengalaman berlebih untuk mengankat sepakbola Cilacap.

"Semoga menjadi cambuk bagi pemain lainnya agar termotivasi, jika banyak pemain yang keluar menimba ilmu tentunya akan sepakbola Cilacap akan meningkat," tandasnya. 

Meski demikian, dia mengaku tidak memasang target khusus dalam gelaran Piala Soeratin tersebut. Dia hanya meminta anak-anak disiplin, bekerja keras serta ikuti instruksi pelatih.

"Hasilnya terlihat sejak dari putaran grup hingga babak 16 besar kemarin. Saya yakin hasil akan mengikuti yang penting anak-anak konsisten dan menjadi juara ketiga sudah prestasi yang sangat bagus," tutupnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: