Pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Besuki Hanya Diikuti Dua Calon

Pemilihan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Besuki Hanya Diikuti Dua Calon

Meski hanya dua orang calon, jelang PAW Kades Besuki, kondisi lingkungan desa terjaga kondusif, Senin (28/8/2023).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Paska meninggal dunianya Kepala Desa Lumbir awal tahun ini, Pemilihan Pangganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Besuki Kecamatan Lumbir bakal digelar Rabu (30/8) besok. Hanya ada dua orang calon kepala desa yang akan bersaing pada pemilihan PAW Kades Besuki nanti.

Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa, Bambang Junaidi mengatakan di Kecamatan Lumbir ada dua desa yang bakal melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yaitu Desa Dermaji dan Desa Besuki. Hanya untuk Desa Dermaji mengikuti Pilkades serentak 23 Oktober mendatang dan Desa Besuki melaksanakan PAW tanggal 30 Agustus.

"Pilkades ada dua. Pertama serentak dan kedua PAW," katanya kepada Radarmas, Senin (28/8).

Ketua Panitia Pilkades Desa Besuki, Isro menjelaskan untuk calon Kepala Desa Besuki jelang pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) pada Rabu (30/8) sebanyak dua orang. Dengan hanya dua orang calon maka dari panitia tidak perlu menyiapkan tes tertulis.

BACA JUGA:Lantik PAW Panwascam, Ketua Bawaslu Ingatkan Tahapan Pemilu Sudah Padat

BACA JUGA:Bupati Banyumas Kembali Lantik Kades PAW, Tersisa Satu Desa Lagi

"Dengan aklamasi atau pencoblosan tergantung dari hasil musyawarah desa nantinya," terang dia.

Adapun latar belakang kedua bakal calon Kepala Desa Besuki yaitu satu orang dari mantan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Besuki dan satu orang dari mantan perangkat desa. Disinggung terkait kondusifitas lingkungan jelang PAW dengan hanya dua orang calon, sampai Senin (28/8) siang tidak ada gangguan berarti.

"Kalau sedikit panas mendekati coblosan wajar. Setelah PAW normal kembali," pungkas Isro. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: