200 Mobil Hias Akan Ramaikan Gelaran Karnaval Pembangunan di Cilacap, Simak Rutenya

200 Mobil Hias Akan Ramaikan Gelaran Karnaval Pembangunan di Cilacap, Simak Rutenya

Salah satu peserta mobil hias pada karnaval pembangunan tahun 2022 lalu, Kamis 25 Agustus 2022.-Kominfo Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Sebanyak 104 peserta dipastikan akan mengikuti gelaran pawai karnaval mobil hias untuk menyambut peringatan HUT ke-78 RI di Kabupaten Cilacap. Akan dilaksanakan Selasa (22/8/2023).

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Panitia Peringatan HUT ke-78 RI Kabupaten Cilacap, Sutaryo saat ditemui Radarmas di sela-sela kegiatannya, Senin (21/8/2023).

"Peserta karnaval mobil hias sampai sekarang sudah terdaftar 104 peserta, kemungkinan sudah tidak ada tambahan karena hari ini terakhir pendaftaran," katanya.

Dari 104 peserta tersebut, terbagi menjadi tiga kategori yaitu kategori Dinas atau OPD, Kategori Sekolah atau pendidikan, dan kategori mansyarakat umum.

BACA JUGA:Pawai Budaya Dipadati Ribuan Warga, Peserta Tampilkan Berbagai Seni dan Budaya

BACA JUGA:Hindari Kendaraan, Truk Tronton Bermuatan Semen Terguling Masuk Pekarangan Warga, Begini Kondisi Sopir

"21 peserta dari kategori pendidikan, kemudian dari Dinas atau OPD sebanyak 37 peserta, sedangkan dari masyarakat umum sebanyak 46 peserta, jumlah tersebut lebih banyak dari tahun lalu yaitu 96 peserta," lanjutnya.

Pelaksanaan pawai karnaval tahun ini dilakukan pembatasan untuk masing-masing peserta, yaitu maksimal dua mobil. Kemudian jadwal start direncanakan lebih awal, dari pukul 09.00.

"Kalau pelaksanaan tahun-tahun lalu banyak yang ikut dengan lebih dari dua mobil, sehingga selesainya sore, besok kita batasi jadi kemungkinan ada 200an mobil hias, dan start akan dilakukan oleh Bu PJ Bupati pukul 09.00," bebernya.

Sedangkan untuk rutenya, akan dimulai di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap menuju jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Gatot Subroto, menuju Jalan S Parman, dan finish di Jalan Jendral Sudirman.

BACA JUGA:PSCS Tergabung dalam Grup 3 Liga 2 2023/2024, Tim Berpengalaman Menanti

BACA JUGA:Ganggu Ketertiban di kawasan TMP Surengrono, Satu ODGJ Diamankan Satpol PP

"Rute masih seperti tahun lalu, untuk panggung kehormatan terdapat di jalan S Parman mendekati garis finish, sama seperti tahun lalu," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: