PSCS Tergabung dalam Grup 3 Liga 2 2023/2024, Tim Berpengalaman Menanti

PSCS Tergabung dalam Grup 3 Liga 2 2023/2024, Tim Berpengalaman Menanti

Pemain PSCS (biru) saat berusaha melindungi bola dari pemain Persiba Balikpapan saat ujicoba di stadion Batakan Balikpapan, Kamis 17 Agustus 2023 lalu-Tim Media PSCS Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - PSCS Cilacap akan tergabung dalam grup 3 di gelaran kompetisi liga 2 tahun 2023/2024, akan mulai bergulir tanggal 10 September 2023 mendatang. Hal tersebut berdasarkan surat resmi yang dikirim oleh PSSI kepada 28 klub peserta liga 2.

Dalam mengarungi liga 2 mendatang, dalam grup 3 PSCS Cilacap akan bersaing dengan enam tim yang berasal dari Jawa Tengah maupun Jawa Timur yaitu Persekat Tegal, Persipa Pati, Persijap Jepara, Deltras Sidoharjo, Gresik United, dan Persela Lamongan.

"Surat sudah keluar, kita bergabung dengan grup 3, kalau secara kekuatan kita baru menjajal Persekat Tegal kemarin," kata Presiden PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno, Minggu (20/8/2023).

Mengenai rival-rival yang sudah berpengalaman di kompetisi Liga Indonesia seperti Persela, Gresik United, Deltras dan Persijab, Bambang mengaku tidak gentar. Pasalnya masih ada tambahan kuota pemain asing.

BACA JUGA:PSCS Cilacap Kalah dari Persiba Balikpapan di Laga Uji Coba, Pelatih PSCS : Kerangka Tim Sudah Terlihat

BACA JUGA:Ditahan Imbang Persekat Tegal, Pelatih PSCS : Puas Dengan Permainan Tim

"Yang terpenting kita mempersiapkan tim sebaik-baiknya, kemudian dengan tambahan dua orang pemain asing, semoga dapat mengangkat performa tim," lanjut Bambang.

Pada pertandingan uji coba kemarin, Tim kebanggaan masyarakat Cilacap harus mengakui keunggulan tim beruang madu Persiba Balikpapan, dengan skor 2-4, karena PSCS sedikit gerogi saat babak pertama hingga harus kemasukan tiga gol.

"Evaluasi dari kami, anak-anak grogi sehingga kecolongan tiga gol pada babak pertama, tapi babak kedua anak-anak mampu mengimbangi tuan rumah hingga merubah skor menjadi 2-4," jelasnya.

Dengan hasil tersebut sudah menjadi catatan, sehingga kelemahan tim bisa ditambal sebelum kompetisi dimulai pada September mendatang.

BACA JUGA:Ganggu Ketertiban di kawasan TMP Surengrono, Satu ODGJ Diamankan Satpol PP

BACA JUGA:Tekan Angka Penangguran, Pemkab Cilacap Buka Peluang Lewat Padat Karya dari Investor

"Laga uji coba kemarin masih dalam rangka menentukan kerangka tim, sehingga tinggal menutup kelemahan saja," pungkas Bambang. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: